Ops Semeru 2021 Kab Kediri , Sekat Pemudik Tiap Pos Pam Dijaga 30 Personil

Kediri,TransNews.co.id Ratusan Personel gabungan dari Kodim 0809, Polres Kediri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Kediri mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Semeru Tahun 2021 di halaman Mapolres Kediri, Rabu (5/5/2021)

Dalam arahannya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan apel tersebut digelar secara serentak di wilayah Indonesia karena merupakan bentuk kesiapan anggota dalam rangka pengamanan sebelum maupun sesudah Hari Raya Idul Fitri dan penyekatan larangan mudik sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya harap personel gabungan yang menjalankan tugasnya bisa memberikan yang terbaik terutama keselamatan kepada masyarakat,” katanya.

Bupati menuturkan, perlu diketahui pada libur natal dan tahun baru tahun lalu angka Covid-19 mengalami kenaikan, sehingga personel gabungan bisa memberikan imbauan kepada masyarakat terkait larangan mudik dan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri bisa cepat menurun agar bisa menjadi zona hijau,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengungkapkan, sebanyak 363 personel gabungan akan menjaga di enam pos pengamanan yang masing masing setiap pos pam dijaga sekitar 30 personel.

Selain itu juga harus belajar dari pengalaman libur panjang sebelumnya karena angka Covid-19 mengalami kenaikan sehingga upaya yang dalam mencegah penyebaran Covid-19 selama ini cukup baik. Maka dari itu, jangan sampai perjuangan secara bersama ini menjadi sia-sia.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com