Orang Jawa Di Gayo Aceh Tengah, Dalam Sebuah Penelitian

TN. ACEH l — Mahara Publishing akan menyelenggarakan bincang buku “Persentuhan Budaya Orang Jawa dengan Orang Gayo di Daerah Gayo Aceh Tengah.”

“InsyaAllah diadakan besok malam, secara daring, melalui Zoom Meeting, mulai pukul 20:00 sampai 21:30 WIB. Buku ini menarik. Bagaimana keadaan alam, wilayah dan pemerintahan, asal usul dan unsur kebudayaan Jawa dan Gayo, dikupas dalam buku ini. Yang lebih menarik lagi, aspek sosial dan budaya serta hubungan sosial kedua suku ini,” kata Direktur Mahara Publishing, Yusradi Usman al-Gayoni, Senin (5/2/2024.)

Buku “Persentuhan Budaya Orang Jawa dengan Orang Gayo di Daerah Gayo Aceh Tengah,” ungkap Yusradi, merupakan karya Achmadi Jayaputra, Peneliti Pusat Kesejahteraan Sosial, Desa, dan Konektivitas (PRKSDK) Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

“Langsung dinarasumberi Pak Achmadi. Selain dari BRIN, kita juga mengundang Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, dan pihak terkait. Mengingat, penelitiannya berlangsung di Jagong (Aceh Tengah) dan Bukit (Bener Meriah),” sebutnya.

Dilanjutkannya, mewakili pemerintah dua kabupaten di Gayo-Alas tersebut, ada sambutan, yang akan disampaikan salah satu kepala daerah.

“InsyaAllah akan disampaikan Pj Bupati Aceh Tengah. Mudah-mudahan, besok malam bisa ikut, memberikan sambutan. Termasuk, diikuti dinas terkait,” ujarnya.

Kegiatan bincang buku “Persentuhan Budaya Orang Jawa dengan Orang Gayo di Daerah Gayo Aceh Tengah” bisa diikuti melalui tautan Zoom Meeting: https://us02web.zoom.us/j/81341320981?pwd=YmJCUkNyeHlyWEVtU3dZY3YrWVdZQT09, dengan Meeting ID: 813 4132 0981, dan Passcode: 443859.***

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com