Paguyuban Sundawani Yang Selalu Guyub

  • Bagikan

Paguyuban Sundawani Yang Selalu Guyub
Garut-Sacai Jadi Saleuwi Sa Darat Jadi Salebak (selalu ada dalam kebersamaan)begitu kira kira kata kiasan bahasa sunda yang selalu dijargonkan Paguyuban Sundawani Garut Jawa Barat dalam setiap kesempatan.
Dalam berbagai hal, Paguyuban Sundawani selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam setiap mengambil keputusan. Misalnya dalam sebuah kegiatan sosial kemasyarakatan atau dalam kaitan kepengurusan di daerahmasing-masing.
Menurut Ketua Satria Siliwangi Paguyuban Sundawani, Samsudin biasa disapa Dongdeng, di kantor Sekretariatnya bilangan Sanding Garut, Sabtu sore (28/7/2018) mengatakan, pengurus Dewan Pimpinan Daerah Sundawani Garut terbentuk sejak tahun 2012, sejak saat terbentuk kami selalu mengedepankan musyawarah dalam hal apapun. Banyak kegiatan yang sudah kami lakukan, diantaranya ngamumule budaya sunda disamping kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. “Untuk melebarkan sayap organisasi kini DPD Sundawani Garut telah memiliki 32 DPC-DPC yang tersebar di setiap kecamatan,” kata Dongdeng.
Kunci menjalankan roda organisasi khususunya di Paguyuban Sundawani, kata Dongdeng adalah selalu guyub dalam kebersamaan dalam hal apapun. “ Kita tidak keukeuh ( Ngotot) tetapi plexsible dalam menjalankan organisasi kepada siapapun termasuk dengan kalangan Birokrasi dan poara pengusaha yang ada di Garut,” tandasnya. (Chryst/Nas)

 1,760 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.