Pangkalan Yayasan Cendikia Bogor, Gelar Penerima Tamu Ambalan Dan Penggalang

TN.BOGOR l — Pangkalan Gugus Depan (Gudep) 04.135 – 04.136 gerakan pramuka Yayasan Cendekia Bogor sukses menggelar penerimaan tamu ambalan (PTA) tahun pelajaran 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (19-20/11/2022).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 186 peserta Dari Golongan Penegak dan Penggalang. Lapangan Yayasan Cendekia Bogor menjadi pusat kegiatan awal sampai akhir pelaksanaan PTA & PTG.

Kegiatan PTA & PTG dilaksanakan selama 2 hari dengan rincian 1 hari untuk materi pembekalan PTA dan 1 hari untuk pelaksanaan.
materi PTA yang diberikan antara lain Pendirian tenda, Upacara api unggun, pengenalan Gudep/Ambalan, PBB, Pionering, dan Outbond.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” ungkap Kak Nailah Selaku Ketua Panitia.

Ketua Yayasan Cendekia Bogor selaku Kamabigus, Dr. Usep Nukliri menjelaskan bahwa dalam pramuka tidak memandang perbedaan ras, suku, dan agama.

“Makna Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka merupakan pengembangan dari pancasila, maka dari itu melalui kegiatan PTA & PTG ini diharapakan para peserta memiliki ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah dan ukhuwah watoniyah yang kuat demi keutuhan NKRI,” Ujar Dr Usep Nukliri.

Kegiatan PTA & PTG Di buka Oleh Ka Pembina sekaligus Andalan Penegak, Kak Dede Agung Juhana, S.Pd. MT Dengan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan Gong oleh Ka Pembina.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan antara lain Ketua Kwartir Ranting Nanggung Kak Ondeng Sofwanudin, S.Pd., MM, LS, WAKA MABBIGUS Amdin Nukliri, S.Pd.,S.Pi.,M.Pd dan para Pembina Gudep.

Ketua Kwartir Ranting Nanggung, Kak Ondeng Sofwanudin juga menambahkan tujuan PTA adalah sebagai salah satu kegiatan untuk menanamkan kedisiplinan dan pembentukan karakter kepemimpinan bagi siswa. *** (Rustomy)

 138 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.