Pasar Krempyeng Demak Berubah Jadi Pusat Kuliner Buka Puasa

  • Bagikan

Demak, Transnews.co.id – Lokasi Pasar Krempyeng yang berada di Jalan Bhayangkara, Kabupaten Demak Jawa Tengah yang biasanya ramai setiap minggunya, kini berubah menjadi pusat kuliner untuk berbuka puasa.

Beragam menu takjil dijajakan di sepanjang jalan ini, tiap sore menjelang berbuka puasa. Sedangkan untuk kegiatan pasar krempyeng yang biasanya digelar pada hari minggu saat Ramadan ini tampak sepi tidak ada kegiatan.

Dari pemantauan di lapangan keramaian mulai nampak pukul 16.30 WIB, mayoritas kaum ibu dan para pekerja yang sudah pulang kerja secara silih berganti datang ke lapak penjual untuk membeli makanan yang dijajakan pedagang, mulai dari makanan ringan seperti gorengan, getuk, donat, sempolan, hingga cimol.

Baca Juga :   Pemerintah Kapanewon Depok Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Jelang Ramadhan

Kemudian banyak dijajakan sayuran seperti sayur bening, sayur asem, opor, lodeh, pecel, soto hingga lauk pauk seperti telur botok, iklan laut, dan ayam. Untuk menyegarkan tenggorokan saat berbuka puasa banyak dijajakan menu minuman seperti es buah, es cendol, es tebu, es kolak.

Salah satu pedagang gorengan, Bu Tini mengatakan, untuk tahun ini banyak pedagang dan juga banyak pembelinya dibanding dua kali Ramadan sebelumnya, saat pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Dinkominfo Demak Raih Dua Penghargaan Dari Pemkab

Bu Tini di sela wawancara juga tetap menawarkan dagangan dan melayani pembeli yang datang.

“Monggo silakan gorengannya masih hangat-hangat, ada bakwan, mendoan, pisang goreng, silakan ibu bapak, harga masih seribuan kecuali pisang goreng,” katanya, Selasa (5/4/2022).

Semakin sore terlihat masyarakat terus berdatangan, kerap kali warga yang ingin berbelanja sulit memarkirkan kendaraannya.

​​​​​​​Banyaknya pengunjung menyebabkan arus lalu lintas tersendat dan macet. Untuk mengurai kemacetan yang terjadi di jalur tersebut, petugas lalu lintas dan Dinas Perhubungan mengalihkan sementara arus lalu lintas dari Jalan Pertigaan Terminal sampai dengan Perempatan Bhayangkara selama Ramadan ini. Adapun pengalihan arus dimulai Pukul pukul 15.00 hingga 18.00 WIB.

 56 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Dinkominfo Demak Beri Penghargaan bagi Pegawai Berprestasi
  • Bagikan