DAERAH  

Patut Diacungi Jempol, Aspirasi Bunda Paud Desa Lojejer untuk Menjadi Lebih Berkulitas

Jember, Transnews.co.id – Aspirasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) untuk menuju lebih berkulitas patut diacungi jempol karena mempunyai lnovasi demi kemajuan anak anak dalam hal belajar progam ini pertama kali dilakukan oleh Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember Rabu (03/11/2021). Dengan dikepalai langsung oleh Ibu PKK dan para lbu perangkat Desa Lojejer.

Atik Rosyiko Widiasari, selaku Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Desa lojejer Kecamatan Wuluhan menyampaikan, hal ini merujuk pada pandangang yang berlaku bahwa investasi dalam progam pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini (Paud) merupakan faktor penting bagi sebuah Negara bersaing di era globalisasi.

“Paud memiliki peran yang setrategis dalam pengembanganya sehingga harus dilakukan sesuwai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua,” paparnya.

baca juga :   Hendy Meminta Warganya Saling Menguatkan untuk Mewujudkan Jember Bangkit

Atik menambakan, peran dan progam kerja yang harus di laksanakan yakni pertama, dengan mengoptimalkan sumber dana untuk mendukung penyelenggaraan progam Paud berkulitas baik yang bersumber dari dana desa, CSR, atau sumber dana lain yang ada di masyarakat untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan.

baca juga :   Pencak Silat Cimande Menerima Hadia Langsung dari Dira

“Para tenaga pendidikan harus mampu menuntun anak anak usia dini menjadi generasi anak yang berkulitas dan memiliki karakter berakhlak baik, dan kapan lagi melakukanya kalau tidak diajari mulai dari usia dini,” ungkapnya. (lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com