Peduli Pendidikan Anak, SWI Bireuen Berikan Bantuan Alat Tulis sampai Sepatu

Reporter: DiM

73 seconds reading this post

BIREUEN,transnews.co.id – Pengurus Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Bireuen kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu.

Pengurus SWI mengunjungi rumah Cut Dhea Nanda Amira seorang pelajar berprestasi dari SMA Negeri 3 Bireuen, Rabu (12/06/2024) bantuan yang diberikan berupa alat tulis, sepatu, kaos kaki dan tas.

Ketua SWI Bireuen Yusri M.Sos mengatakan bahwa bantuan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendukung anak-anak kurang mampu namun tetap semangat dalam menuntut ilmu.

BACA JUGA :  Lestarikan Budaya, Disdikbud Provinsi Kalsel Gelar Podcast Kesenian

“Cut Dhea adalah contoh anak yang gigih dan berprestasi di sekolah meski dalam keterbatasan. Kami berharap dengan bantuan ini, Dhea bisa lebih termotivasi dan bisa lebih baik lagi dalam mengenyam pendidikan,” ujar Yusri.

Bantuan ini juga untuk adik Dhea yang masih bersekolah di UPTD SMP Negeri 2 Bireuen.

“Kita berharap bantuan ini bermanfaat untuk Cut Dhea dan juga adiknya, karena sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru,” tutur Yusri.

Dhea merasa sangat terharu dengan bantuan yang diberikan. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada SWI Bireuen, ini sangat membantu saya untuk belajar lebih baik,” ucap Dhea dengan bahagia.

BACA JUGA :  Sah! SWI Mendaftar Menjadi Konstituen Dewan Pers

Ibu Dhea juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada SWI Bireuen yang telah peduli dan membantu anak kami,” ujarnya dengan penuh haru.

SWI Bireuen berharap untuk terus menjadi garda terdepan dalam mendukung pendidikan anak-anak di daerah Bireuen dan sekitarnya, serta mendorong semangat belajar meski dalam kondisi ekonomi sulit.

Baru-baru ini Dhea sempat viral di media karena setiap hari harus menempuh perjalanan sejauh 4,3 kilometer dengan berjalan kaki menuju sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *