Pekan Budaya, Bazar UMKM dan Tradisi Lokal Meriahkan Alun-alun Kota di Hari Kedua Lebaran Depok

Editor: DiM
Salah satu penampil di acara Lebaran Depok 2024 di Alun-alun Kota Depok, Sabtu (18/05/24). (Foto: Diskominfo Depok)
Salah satu penampil di acara Lebaran Depok 2024 di Alun-alun Kota Depok, Sabtu (18/05/24). (Foto: Diskominfo Depok)

DEPOK, transnews.co.id – Hari kedua Pelaksanaan Lebaran Depok 2024 dimeriahkan dengan beragam kegiatan, seperti Pekan Kebudayaan Daerah, Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan lain sebagainya. Acara tersebut berlangsung di Alun-alun Kota Depok, Grand Depok City, dari tanggal 17 Meihingga 19 Mei mendatang. (18/05/2024).

Dede Hidayat, Ketua Pelaksana Lebaran Depok 2024, menyampaikan bahwa setelah dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Acara dihari pertama dilanjutkan dengan pemotongan kebo andil di area Alun-alun Kota Depok.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Duka Nestapa di Hari Raya Idul Fitri, Atap Rumah Warga Curug Bojongsari Ambruk

Selanjutnya penampilan musik dan tari dari sanggar-sanggar lokal Kota Depok di panggung utama, tradisi berebut dandang juga penampilan dari Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) ditiap kecamatan, termasuk Lenong.

“Secara keseluruhan, konsep acara tidak berubah dari sebelumnya, hanya ada penambahan seperti fashion show pakaian tahun 70-an dan lomba permainan tradisional untuk anak-anak,” ujar Dede usai pembukaan acara tersebut.

baca juga :  Hasil Kerja Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok Diapresiasi

Dede, yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Depok, menambahkan bahwa Lebaran Depok tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keenam oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan KOOD.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *