Pelajar Bandung Deklarasikan Jangan Buang sampah Plastik Ke Sungai

  • Bagikan

Pelajar Bandung Deklarasikan Jangan Buang sampah Plastik Ke Sungai
Bandung,TransNews- Ribuan pelajar dan mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia di lapangan SMAN 1 Ciparay Bandung Jawa Barat Senin (20/8/2018) secara serentak mendeklarasikan untuk tidak membuang sampah plastik ke sungai .Gerakan tersebut untuk mengkampanyekan pengurangan sampah plastik yang mengotori sungai Citarum.
Koordinator Aksi KKN UPI Yazid Ahmad mengatakan gerakan tersebut diselenggarakan setelah pihaknya menyusuri anak Sungai Citarum Waterpang yang masih dipenuhi sampah plastik. Dengan alasan itu, ia bersama kelompoknya mencoba membuat gerakan yang dapat menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah plastik ke sungai.
“Harapan dari kegiatan ini mendukung program pemerintah Citarum Harum. Tidak hanya pemerintah, kami siswa, mahasiswa dan masyarakat juga mendukung program Citarum Harum,” kata Yazit Mahasiswa Pendidikan Sosiologi, Semester VII usai melakukan deklarasi.
Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Ciparay Imas Mulyati mengatakan kegiatan tersebut sangat positif dan dapat memberikan pengetahuan akan bahaya sampah kepada para siswa.
“Kegiatan ini diikuti oleh 1.240 Siswa. Ini dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan, dengan cara memerangi sampah plastik terutama. Gerakan ini sangat menginspirasi, kami akan teruskan gerakan ini,” paparnya.
Sebelum melakukan deklarasi, puluhan Mahasiswa KKN UPI juga memberikan edukasi soal bahaya sampah plastik kepada para siswa. Seperti diketahui, dibutuhkan ratusan tahun lamanya untuk mengurai sampah plastik. Usai diberikan pengetahuan, ribuan siswa mengacungkan ‘1000 botol air kemasan plastik ke udara. (Nas/Ch)

 435 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.