Pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Capai 40 Persen 

Reporter: Hadi
Editor: DiM
Kegiatan pembangunan Seruni point di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura Kab. Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/5/2023)
Kegiatan pembangunan Seruni point di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura Kab. Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/5/2023)

50 seconds reading this post

PROBOLINGGO, transnews.co.id – Progres pembangun gerbang wisata kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) oleh Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur, Ditjen Cipta Karya sudah mencapai 40 Persen.

Pembangunan gerbang wisata menuju Bromo tersebut, dilengkapi dengan rest area atau Terminal Seruni Point sebagai penanda fisik titik strategis jalur masuk menuju KSPN Bromo – Tengger – Semeru di Cemoro Lawang Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Jawa timur.

BACA JUGA :  H+3 Lebaran, Lokasi Wisata Tawangmangu Dipadati Pengunjung

Dikatakan oleh Sunarno, Projek Manager (PM) PT. Sasmito pada Transnews.co.id Rabu (10/5/2023), bahwa pencapaian progres fisik pekerjaan di lapangan hingga Minggu ke dua 40 persen, itupun sebelum addendum dan CCO, katanya.

“ Karena adanya perubahan perhitungan progres atau CCO (Contract Change Order) yaitu ada pergeseran item pekerjaan yang tadinya untuk bangunan gedung souvernir dan cinderamata, karena kontur tanahnya tidak mendukung, oleh tim ITS digeser disebelahnya. Dan pondasi awal yang sebelumnya di peruntukan untuk taman, terang Sunarno.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan Bagi Wisatawan, Pemkab Sumenep Siapkan Satu Bis Satu Pramuwisata

Sementara itu, untuk menunjang pembangunan tersebut, jalan lingkungan juga dibangun dengan beton dan drainase menggunakan U-dicth pabrikasi, dan capaian progresnya sudah tahap finishing, ucap Sunarno.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait