Pemkot Bandung Buka Pendaftaran Seleksi Kasek


Bandung,Trans News- Pemerintah Kota Bandung Jawa Barat akan membuka pendaftaran seleksi calon para Kepala Sekolah mulai 22 Oktober hingga 2 Nopember 2018. Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat website www.disdik.bandung.go.id/sikasep.
Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra,kepada Wartawan Jum`at (19/10) menjelaskan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru Kota Bandung dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi “Si Kasep” (Sistem Seleksi Kepala Sekolah Profesional).
“Pendaftaran mulai dibuka tanggal 22 Oktober hingga 2 November 2018 melaui sistim oline yang tersedia. Persyaratan dan tahapan seleksi dapat diunduh di website,” Jelasnya.
Pendaftar,kata Cucu, hanya tinggal memasukan identitas single sign on (SSO) yang sudah dibagikan melalui operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di sekolah. “Pendafatrannya mudah, guru hanya tinggal login ke website Si Kasep, kemudian mengisi data dan mengupload file-file persyaratan yang dibutuhkan,” terangnya.
Menurut Cucu, sistem daring seleksi calon kepala sekolah ini merupakan inovasi Disdik Kota Bandung. Tujuannya untuk menyelenggarakan seleksi yang transparan dan akuntabel dalam upaya memperoleh kepala sekolah yang profesional.
“Aplikasi ini diharapkan dapat menyeleksi calon kepala sekolah yang nantinya menghasilkan kepala kekolah profesional yang mau mengabdikan diri untuk membangun pendidikan Kota Bandung,” Ujarnya.
Kepala Disdik Kota Bandung, Elih Sudiapermana mengatakan, guru ASN yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri maupun didaftrakan oleh rekan sejawat. Bagi guru yang mengusulkan diri sendiri atau diusulkan sejawat dan belum direkomendasi kepala sekolah, maka calon peserta akan dibahas bersama tim seleksi dan kepala sekolah terkait, sehingga akhirnya memenuhi syarat mendapat rekomendasi.
“Kami yakin banyak guru yang ikut berpartisipasi dengan program ini.Terobosan ini dilakukan agar tidak hilang kesempatan karena banyak mutiara mutiara calon kepala sekolah yang masih terpendam tetapi belum mendapat kesempatan,” tandasnya. (Chryst/Nas)

 394 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.