Pemuda Pancasila Donor Darah di Acara HUT yang Ke-63

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan saat Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Jember menggelar bakti sosial donor darah kegiatan acarah yang digelar di. Aula serbah guna Dira Park.Desa Andongsari Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Minggu (6/11/2022).

Kegiatan sosial ini digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun 63 Pemuda Pancasila.

Meski acara ini digelar oleh MPC PP Jember namun banyak warga yang sedang menikmati hari libur di Dira Park ikut pula berdonor darah. Sebanyak 6 orang petugas dari UTD PMI Jember melayani para calon pendonor. Setidaknya ada 25 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh petugas.

Ketua Pemuda Pancasila Zamroni Ulfa atau akrab dipanggil Roni, pun ikut pula melakukan donor darah. Namun sayangnya tidak diberbolehkan oleh petugas.

“Saya kan aktif donor ini, sayangnya tadi sama petugasnya ternyata belum diperbolehkan, kurang sehari dari batas jadwal donor yang ditentukan. Ya tidak apa-apa besok saya langsung donor ke UTD saja,” katanya sembari tersenyum.

Kegiatan tersebut masih menurut Roni adalah salah satu kegiatan peringatan HUT PP. Selain melakukan kegiatan terpusat, setiap Pengurus Anak Cabang di 31 melakukan kegiatan.

“Tahun ini ada banyak kegiatan sebenarnya di PAC-PAC namun puncaknya kita gelar hari ini di Dira Park Ambulu. Kenapa diadakan disini karena Pak Ponimin sebagai pemilik adalah salah satu tokoh sesepuh kita,”tututnya.

Bupati Jember Hendy Siswanto sebenarnya diundang pada kegiatan tersebut, namun berhalangan hadir karena menghadiri kegiatan lain yang bersamaan. Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bakesbangpol Eddy Budi Susilo, Bupati Hendy sangat mengapresiasi bakti sosial donor darah yang digelar ole MPC PP Jember.

Bupati juga berpesan anggota PP Jember terus melakukan aktifitas positif untuk masyarakat.

“Bupati memohon maaf tidak bisa hadir karena ada agenda lain yang bersamaan namun beliau sangat mengapresiasi kagitan bakti sosial donor darah MPC PP Jember,” kata Eddy Budi Susilo mewakili Bupati Hendy.

Kegiatan tersebut semakin istimewa karena dihadiri pula oleh anggota DPRD Jawa Timur dapil Jember-Lumajang Karimullah Dahrujiadi atau akrab dipanggil Ji Karim. Dalam sambutannya Ji Karim yang juga anggota Majelis Pertimbangan Organisasi PP Jember berpesan agar anggota PP terus bergerak membantu masyarakat.

“Terutama saat ini karena sering terjadi bencana anggota PP harus turut membantu masyarakat saat terjadi bencana, saya sebagai anggota DPRD Jatim yang sekaligus MPO akan selalu mensuport,” katan Ji Karim yang juga Ketua DPD Golkar Jember.

Selain anggota Pemuda Pancasial dan tamu undangan hadir pula Muspika Kecamatan Ambulu. H. Ponimen Tohari, atau Biasa dengan panggilan Pak pemilik Dira Park. (Irfak).

 274 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.