Penyaluran BLT- DBHCHT Pemdes Puger Wetan Sebanyak 1.776 Warga Penerima

JEMBER, transnews.co.id – Pemdes Puger wetan salurkan Bantuan Lansung Tunai ( BLT ) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBHCHT ) sebesar Rp 300,000 kepada 1776 warga penerima. Pembagian yang digelar bertempat di Aulah pendopo Kantor Desa Puger Wetan Pada Rabu (30/11/2022).

Dalam pembagian BLT- DBHCHT Tiga pilar Desa Puger wetan ikut membantu warga dalam mengurusi proses persaratan berupa KK, KTP dan juga menghimbau kepada warga supaya mengantri dengan tertip untuk menunggu panggilan dari petugas pembagian bantuan supaya proses pembagian berjalan dengan cepat dan tertib.

Kades Puger Wetan H.Inwanullah ketika awak media temui menyampaikan.iya hari ini kami bersama pilar desa puger wetan Bhabinkamtipmas Aipda Ronalmaulani dan Bhabinsa Sertu Bunardi juga semua perangkat desa ikut membatu dalam melakukan pembagian bantuan kepada 1776 masyarakat penerima dengan masing masing penerima bantuan mendapatkan uang sebesar Rp 300.000 rupiah.

Dan kami juga berharap kepada masyarakat agar menggunakan uang dari bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk membatu kebutuhan sehari hari bersama keluarga, unkapnya.

H. Inwanullah menambahkan.Alhamdulilah meskipun sekarang ini susanaya agak berbeda seperti pembagian BLT DD dikarena jumblah penerima bantuan BLT- DBHCHT ini sebanyak 1776 penerima akan tetapi berkat kerja keras pilar Desa dan juga semua perangkat yang siap siaga untuk proses penerima bantuan jadi semua kegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar,tertip dan Aman, tuturnya.

Salah satu warga ketika awak media temuai yang tidak jau dari tempat pembagian batuan.

Nurul Hidayah (39) dari dusun mandaran salah satu penerima bantuan langsung tunai dana bagi hasil cukai hasil tembakau sebesar Rp 300.000 mengungkapkan rasa bersyukurnya karena masi di berikan bantuan oleh pemerintah.

Maka nantinya bantuan yang kami terima ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari kami dan keluarga yang ada di rumah, tuturnya. ( Irfak )

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com