Peraih Emas Asian Games Diarak Keliling Kota Garut

  • Bagikan

Peraih Emas Asian Games Diarak Keliling Kota Garut
Garut,TranNews- Atlit pencak silat peraih emas Asian Games 2018 asal Garut Jawa Barat Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal, serta Yuristya Pramudita, Gina Tri Lestari dan Lutfi Nurhasanah,Senin pagi (3/9/2018), diarak keliling kota Garut.
Dengan dikawal puluhan personel TNI-Polri, keenam atlet mengelilingi pusat perkotaan Garut dengan rute Jalan Raya Garut-Bandung, Jalan Otista, Jalan Cimanuk, Jalan Ahmad Yani hingga ke Pendopo Garut.
Tampak ribuan masyarakat Garut mengelu elukan atlit kebanggaan bak pahlawan karena telah membawa harum bangsa dan negara Indonesia khususunya warga Garut.Tak hanya orang dewasa, bocah TK, SD hingga mahasiswa berbondong-bondong menyuarakan dukungan mereka kepada enam atlet tersebut. ” Hidup Garut, hidup pencak silat,” demikian yel yel masyarakat Garut merasa bangga.
Asep Yuldan Sani menjadi salah satu atlet yang paling menyita perhatian masyarakat garut. Dia menjadi sasaran foto ibu-ibu dan remaja putra putri.Asep bersama dua rekannya yakni Nunu dan Anggi, menjadi yang terbaik di nomor beregu putra dengan meraih skor 465. Unggul dari beregu Vietnam dan Thailand.

Bupati Garut Rudy Gunawan disela-sela jamuan makan siang mengungkapkan jika keberhasilan para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia merupakan kebanggan seluruh warga Garut.
“Kita semua bangga pada mereka. Mari semua masyarakat kita sambut mereka. Terimakasih para pahlawan,” kata Rudy saat menyambut keenam atlet itu. (LA/Christ)

 284 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.