Peringati Hari Pancasila, PENA Foundation Siap Cetak Jurnalis Handal

Transnew, Bogor – Yayasan Pohon Emas Nusantara atau PENA Foundation menggelar pelatihan jurnalistik bagi para pelajar tingkat atas dan mahasiswa serta komunitas pers pada kemarin 1 Juni 2023 di Rumah Makan Bebek Mercon BK2, Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Kegitatan itu diselenggarakan sekaligus memperingati Hari Pancasila tahun 2023 dengan mengusung tema Mengenal Jurnal & Penerapan Era 4.0

Pendiri PENA Foundation, Sandi Hanafuah mengatakan pelatihan itu diharapkan bisa mencetak kader jurnalis yang handal, terlebih bertepatan dengan Hari Pancasila sebagai momentum yang baik serta menanamkan nilai kebangsaan di kalangan milenial.

“Pelatihan jurnalistik ini tidak hanya selesai saat ini saja. Terlebih lagi, ke depan akan menjadi ujung tombak dalam menyampaikan informasi dan berita tentang binaan PENA Foundation,” kata Sandi.

Ia berharap PENA Foundation sebagai media informasi, solusi bagi calon pencari pekerja dan pelaku UMK di Bogor.

Beragam pelatihan kita lakukan seperti: tata boga, tata busana, barista, penyuluhan pertanian diharap terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Dewan Pembina Pena Foundation Andi Permana, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, pelatihan tersebut sangat penting menambah dan mengasah kemampuan.

“Melalui pelatihan ini kita berharap mampu mencetak jurnalis yang handal. Sehingga mampu menyampaikan informasi yang faktual dan kekinian,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bogor ini.

Salah satu Narasumber Aan Humaidi mengungkapkan pelatihan jurnalistik sebagai ajang menambah wawasan dan mengasah kemampuan. Menurutnya, penulisan yang baik dan benar akan berpengaruh dalam kualitas penulisan.

“Tentunya di era globalisasi dan informasi saat ini kita menghindari hoax atau berita palsu. Tentu, pelatihan ini baru tahap awal dan akan ada tahapan selanjutnya dalam materi jurnalistik,” terangnya.

Salah satu peserta Nisa Rahmatiani mengaku baru pertama kali mengikuti pelatihan ini dengan seru dan menambah pengalaman. “Seru aja pelatihannya dan menambah pengalaman,” pungkas Nisa bersama lainnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com