Peringati HUT ke-19, Walikota Idris Ungkapkan Depok Jadi Prototipe Kota Cerdas bagi Pemerintah Pusat

  • Bagikan

Depok- Kota Depok telah merayakan hari jadinya yang ke 19 tahun. Bersamaan dengan itu, beberapa penghargaan telah didapat oleh Kota Depok sendiri selama setahun belakangan ini. Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan apresiasi secara tinggi terhadap kinerja Pemerintah Kota yang telah diberi penghargaan. Hal tersebut disampaikannya kala sesi sambutan pada rapat Paripurna Istimewa DPRD yang berlokasi di Kalimulya, Kota Depok, Kamis (26/4).

“Kita patut bersyukur bahwa Pemerintah Kota Depok dua minggu yang lalu mendapatkan penghargaan perencanaan kota terbaik kedua tingkat Provinsi Jabar tahun 2018,” ungkap Idris.

Pa‎da tingkat nasional, Depok mendapatkan nilai 3.276 atau kategori sangat tinggi dalam ajang pemberian penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga :   H-5 Pemilu 2019, Para Tokoh Agama Serukan Tetap Menjaga Suasana Damai

“Tingkatan Nasional masih dalam peringkat ke-23 dari 49 kota se-Indonesia.‎ Penghargaan tersebut telah kami terima dari provinsi dan juga pemerintah pusat kemarin malam,” tambahnya.

Adanya perolehan penghargaan yang didapat oleh Kota Depok sendiri, Idris Selaku Walikota mengharapkan nantinya bisa semakin meningkat peringkatnya di masa yang akan datang.

Baca Juga :   POUK Bantu Pelaksanaan Sholat Ied Warga PDM

Lebih lanjut lagi, Idris menyampaikan proses pembangunan dan pelayanan tak bisa dibatasi masa periode kepemimpinan. Pembangunan mesti dilakukan secara berkelanjutan.

“Karena esensi pembangunan dan pelayanan sejatinya memberikan pengaruh kebaikan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat agar mereka menjadi masyarakat yang sejahtera. Saya juga ingin pembangunan berkelanjutan menjadi substansi pada peringatan ulang tahun Kota Depok,” ucapnya.

Peringatan hari jadi tahun ke 19 tahun ini, Pemrintah Kota mengusung tema Depok Kota Cerdas dan Berbudaya. Definisi kota Cerdas merupakan sebuah upaya dan sinergi bersama dalam menghadapi tantangan dengan mengelola semua sumber daya secara efektif, efisien dengan menggunakan solusi inovatif, dan terintegrasi. Konsep tersebut diharapkan mendukung pembangunan berkelanjutan di Depok.

Baca Juga :   Dishub Depok Bagikan Ribuan Masker dan Paket Sembako

‎”Lusa kemarin, kami ditawarkan oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi salah satu dari 10 kota seluruh Indonesia untuk menjadi prototipe (contoh) kota cerdas untuk masa yang akan datang,” pungkasnya.

 1,356 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.