Peringati HUT Pertama, Sekber Wartawan Depok akan Gelar Festival Budaya dan Senam Zumba

  • Bagikan

Transnews- Dalam rangka memperingati HUT Pertama Sekretariat Bersama (sekber) Wartawan kota Depok akan menggelar festival budaya dan senam zumba. Hal tersebut diutarakan Sekjen Sekber, Yohanes, pada rapat bulanan sekber, Selasa (3/4) yang berlokasi di Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok.

Diungkapkan oleh Yohanes, meskipun HUT Pertama Sekber Wartawan Kota Depok baru akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang, Namun pematangan konsep dari kegiatan tersebut telah dilakukan. Untuk tanggal pastinya, peringatan HUT tersebut akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2018.

“HUT pertama Sekber Wartawan Kota Depok itu tanggal 18 Oktober, tetapi karena kita ingin acara tersebut nantinya berjalan sukses, maka sejak dari sekarang sudah kita susun konsep dari kegiatannya,” ungkap Yohanes.

Terkait pagelaran budayanya sendiri, turut serta melibatkan partisipasi dari semua Kelurahan di Kota Depok. Tujuannya tidak lain agar kearifan lokal dari setiap wilayah Kelurahan dapat terekspos.

“Kita yakin masing-masing kelurahan punya budaya khas yang bisa menjadi potensi wisata budaya di wilayahnya,” terangnya.

Sekjen Sekber Wartawan Kota Depok, Yohanes (Topi), Ketua Presidium, Herry Budiman (kaos abu-abu) beserta beberapa rekan media yang tergabung tengah menggagas ide konsep Peringatan HUT Pertama Sekber Wartawan Kota Depok (Red/Foto)

Sedangkan untuk kegiatan Senam Zumba sendiri tambahnya akan melibatkan semua elemen masyarakat perempuan yang ada di Kota depok dengan mendatangkan langsung instruktur senam nasional.

“Kegiatan Senam Zumba sendiri melibatkan elemen perempuan se-Kota Depok, mulai dari kalangan tua, muda, remaja, ASN, ibu-ibu rumah tangga, siswi dan klub-klub senam Depok,” jelasnya.

Ditemui secara terpisah oleh tim Transnews.co.id, Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok, Herry Budiman menuturkan, semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekber sudah diagendakan dalam program giat Sekber 2018.

“itu sudah diagendakan. Momennya pas, kegiatan itu sebagai cooling down tahun politik. Biar Depok kompak lagi usai pilgub” tuturnya.

Saat ditanya mengapa Sekber tidak mengadakan kegiatan menyambut HUT kota Depok ke-19, Herry mengatakan, sekber masih “ngos-ngosan” dengan HPN 2018 jadi untuk saat ini hanya bisa mengusulkan kegiatan kepada Pemerintah Kota Depok.

“Sebagai Stakeholder relation, Sekber sudah usulkan tiga kegiatan kepada panitia HUT Depok. Kita liat saja nanti ya,” pungkasnya. (Ib/Transnews)

 238 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.