Perlu Ditindak Dan Diungkap ” Pengakuan Kades Kemiri Terkait Pekerjaan sudah Selesai Hoax Dana Desa Berpotensi Diduga Dikebiri

  • Bagikan

KARAWANG, transnews.co.id – Keterangan Dan pengakuan Kades Kemiri Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, kegiatan pekerjaan Didusun karajan pengerasan jalan sawah yang didanai dari Dana Desa Tahap l TA 2022 menurut pengakuan Kades (SW) sudah selesai ternyata hingga saat masih dalam tahap pengerjaan.

Pekerjaan Pembangunan Pengerasan Jalan Sawah Volume,Panjang 508 Lebar 1.50.Tinggi 0.25 hingga saat ini pertanggal 3 Agustus masih tahap pengerjaan, nyaris empat bulan pekerjaan dimaksud belum selesai, padahal keterangannya 30 Juli 2022 dikatakan sudah beres.

Pekerjaan pengerasan jalan sawah yang didanai dari APBN lewat DD tahap satu TA 2022, dikerjakan secara manual, untuk pemadatan tanpa dibantu oleh alat, sementara anggaran yang digunakan begitu besarnya senilai Rp.106.000 000.

Dari beberapa sumber yang berhasil dikonfirmasi awak media ini, DY pihak SWI (Sekber Wartawan Indonesia Kabupaten Karawang) “Nilai anggaran untuk pekerjaan pengerasan jalan cukup besar dan Fantastis, pekerjaan tersebut dikerjakan tanpa dibantu alat berat untuk pemadatan, Ujarnya.

DY meminta untuk menyelamatkan keuangan Negara dan singkronisasi,patut dievaluasi diduga berpotensi anggaran menguap untuk kepentingan para pihak yang dekat dengan anggaran.

Masih menurut DY untuk penegakan hukum dan keadilan seyogyanya pihak yang memiliki otoritas pemerintah dan APH sidak kelapangan untuk memastikannya agar tidak ada spekulasi pendapat dan opini yang menyesatkan. Ungkapnya 3/8-2022. (Ysp)

 169 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan