Pilar Desa Grenden Ikut Membantu Bagikan BLT DD Tahap Bulan September Tahun 2022

JEMBER, transnews.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes)Gerenden bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Bulan September 2022 kepada 160 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di. Aula Kantor Desa Grenden Kecamatan Puger pada Jumat (30/9/2022).

Sebanyak 160 warga penerima BLT DD tahap Bulan Setember dengan masing masing warga penerima memperoleh bantuan sebesar Rp 300.000,00 Ribu Rupiah perorang.

Kepala Desa Grenden Suyono.Saat ditemui di Rumah Makan tidak jau dari kantor Desa oleh wartawan SWI menjelaskan bahwa bantuan langsung tunai dana desa itu merupakan tahap Bulan Setember tahun 2022, dan setiap masing-masing keluarga penerima manfaat menerima bantuan sebesar Rp 300.000, ungkapnya.

Lebih lanjut, kades Suyono, menambahkan untuk masyarakat yang menerima bantuan BLT DD dapat digunakan uangnya untuk di belanjakan kebutuhan bahan pokok demi membantu untuk kelangsungan dan kepentingan hidup sehari-hari.

Penerima BLT DD tahab Bulan September 2022, juga tidak dapat diwakilkan apabila ada penerima BLT DD yang berhalangan atau sakit, pihak perangkat Desa yang dibantu pilar Desa Grenden Bhabinkamtipmas dan Bhabinsa akan langsung mengantarkan bantuan tersebut demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Penyaluran BLT DD ini dilakukan secara lansung kepada masyarakat dan kegiatan ini juga di hadiri oleh BPD Desa Grenden Babinsa beserta Babinkamtibmas, tuturnya.

Sumiyati (55) tahun penerima BLT DD dari Dusun Karang Sono Desa Grenden Kecamatan Puger, ketika awak media temui mengatakan sangat berterimakasi sekali atas bantuan yang saya terima.

Dengan uang bantuan ini nanti langsung saya belanjakan buat kebutuhan saya dan keluarga dan uang ini nantinya akan saya belikan beras,minyak goreng,lauk pauk supaya untuk membantu keluarga demi kelangsungan hidup kami sehari hari Pak,,ungkapnya. (Irfak)

 168 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.