PLN Pastikan Keandalan Listrik KTT Asean

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas

Labuan Bajo – Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Susyanto memastikan keandalan pasokan listrik untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT ASEAN) ke-42 di Labuan Bajo, NTT, yang sedang berlangsung pada 9-11 Mei 2023.

Hal itu disampaikan Susyanto usai meninjau langsung kesiapan pengamanan listrik melalui Pos Komando atau _Command Center_ kelistrikan KTT ASEAN di Labuan Bajo.

“BUMN ini memiliki peranan penting untuk mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini, sebagaimana waktu kemarin G20 di Bali. Di sini yang utamanya memang keandalan listrik, jadi hadirnya PLN sangat penting,” kata Susyanto.

BACA JUGA :  Inilah Beberapa Kesepakatan Hasil KTT ke-42 ASEAN

Saat peninjauan, Susyanto memastikan kesiapan PLN dalam memastikan pasokan listrik mulai dari pembangkit, jaringan transmisi dan distribusi, hingga kondisi _Uninterruptible Power Supply_ (UPS), Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di lokasi Command Center kelistrikan KTT ASEAN.

Dalam kunjungan tersebut, Susyanto disambut langsung oleh Direktur Distribusi PLN, Adi Priyanto dan Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN, Evy Haryadi.

“Tadi kita melihat bagaimana kekuatan PLN dalam mendukung _event_ internasional ini, terutama untuk di _spot-spot_ yang memang penting, Hotel Meruorah, Ayana, lalu juga Golo Mori dan sebagainya,” ujar Susyanto.

BACA JUGA :  PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik Akibat Banjir Bandang Lumajang

Selain keandalan, Susyanto juga memastikan kesiapan infrastruktur kendaraan listrik yakni SPKLU untuk KTT ASEAN di Labuan Bajo.

“Tadi saya sudah lihat monitoring SPKLU di _command center._ Karena jarak mobilisasi kendaraan dekat dan jumlah SPKLU yang ada juga sudah sangat cukup, bahkan ditambah petugas yang bersiaga 24 jam, saya rasa semuanya sudah berjalan dengan sangat baik,” ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait