Plt. Bupati Sidoarjo Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Penulis: HADI M
Editor: DM

SURABAYA, transnews.co.id – Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sidoarjo agar mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila adalah pijakan utama dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga, menjadi kewajiban kita semua untuk bertanggung jawab menjaga keutuhan dan keberagaman Indonesia,” ujar Subandi saat memimpin upacara memperingati hari lahir Pancasila Tahun 2024 sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara di Alun-alun Sidoarjo pada Sabtu (1/6/2024).

Bacaan Lainnya
baca juga :  Plt.Bupati Sidoarjo Siap Terima Kritik Membangun

Ia mengatakan upacara yang mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” ini memiliki makna bahwa kita semua harus bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Terutama bagi generasi penerus bangsa, agar tidak meninggalkan makna Pancasila berjuang untuk Kabupaten Sidoarjo dengan berpegang teguh pada nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong,” ucapnya.

baca juga :  Eratkan Silahturahmi Pemkab Jember Gelar Halal Bi Halal

Ia juga berharap peringatan hari lahir Pancasila ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebangsaan dan persatuan di Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga Kabupaten Sidoarjo terus menjadi Kabupaten yang rukun dan guyub yang terjalin antara masyarakat dan pemerintah, bekerjasama demi kemajuan Sidoarjo,” harapnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *