Plt Walikota Jaksel Apresiasi Gerakan Sabtu Berkah

Jakarta, TransNews.co.id- Plt Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengapresiasi Gerakan Sabtu Berkah yang digagas oleh Karang Taruna bekerja sama dengan Dasa Wisma, dan PKK RW 02 Kelurahan Pondok Labu karena bertujuan untuk membantu warga selama pandemi Covid-19.

Menurutnya,Isnawa kegiatan Gerakan Sabtu Berkah patut dicontoh oleh masyarakat lainnya,”katanya saat menghadiri kegiatan Gerakan Sabtu Berkah Warga di RT 011/RW 02, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Kolaborasi sosial, lanjut Isnawa, diperlukan untuk meringankan beban warga selama masa pandemi. Tidak banyak RW yang menggagas seperti ini.

“Istilah pak gub (DKI Jakarta) ini adalah kolaborasi. Kalau enggak kolaborasi berat, tapi kalau mengajak semua, ini bisa,” ucapnya.

Isnawa mengatakan, menciptakan suatu kolaborasi itu merupakan hal yang sulit, karena dibutuhkan visi dan misi yang sama untuk dapat bersatu didalamnya. Maka itu, kegiatan yang telah berlangsung sejak November 2020 ini, diharapkan dapat terus berlanjut ke depan.

Kalau bisa ini disebarkan luaskan di wilayah lain. Sehingga RW yang lain ini bisa mengikuti. Jadi di tengah pandemi Covid-19 ini, kita bisa bahu membahu mengatasi segala kesulitan. Kita bantu makanannya, kebutuhannya.

“Kita bangkitkan kembali semangat untuk dapat bergerak dengan baik,” pungkasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna RW 02 Kelurahan Pondok Labu, Harun Al Rasyid mengatakan, setiap kegiatan, pihaknya dapat menyalurkan 100 hingga 150 paket nasi bungkus, kepada warga yang membutuhkan.

“Awal mulai ide karang taruna dan dasa wisma. Jadi dasa wisma atau PKK lebih ke memasak. Untuk pembagian, tugas Karang Taruna. Targetnya tidak hanya warga sekitar, namun juga warga di luar Pondok Labu,” demikian Harun. (*)Editor:Nas

 226 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X