PMI dan BPBD Jember Berikan Bantuan 120.000 Liter Air Bersih

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Kesulitan mendapatkan air bersih masih dirasakan oleh 205 kepala keluarga yang ada di kelurahan gebang dan jember lor, kecamatan patrang, jember. Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, PMI dan BPBD Jember terus melakukan distribusi air bersih pada warga yang membutuhkan, (04/09/22).

Keduanya baik dari PMI dan BPBD kembali melakukan distribusi air bersih pada warga yang ada di Jl. Manggar XI, Lingkungan Poreng RT 1, 2, dan 3 / RW 1 sebanyak 154 KK dan Jl. Manggar gang Jambu, Lingkungan Tegal Rejo RT 04/ RW 12, Jember Lor, Kecamatan Patrang sebanyak 51 KK.

Dengan membawa tempat air seperti bak, jerigen hingga galon bekas air mineral yang telah disiapkan sebelum truk tangki datang, seluruhnya di isi oleh warga yang selama ini membutuhkan air bersih untuk sehari hari, baik untuk mandi maupun air minum keluarga.

“Dengan adanya bantuan air bersih dari PMI dan BPBD, warga disini tidak lagi kebingungan untuk mendapatkan air untuk minum sehari hari, ” kata Misnanto, salah seorang warga saat ditemui.

Truk tangki air dari PMI dan BPBD masuk ke lokasi terdampak dengan melewati jalan kecil untuk memudahkan warga mendapatkan air tanpa harus mengangkutnya dari lokasi yang cukup jauh. “untung truk tangki bisa masuk meski jalan sangat sempit, jadi kita tidak perlu jauh untuk membawa air ke rumah, tambah Sumiati, warga yang sedang mengambil air.

Sebanyak 120 ribu liter air bersih di distribusikan ke warga terdampak yang ada di dua kelurahan di kecamatan patrang. Bantuan yang sama terus dilakukan oleh PMI dan BPBD jember hingga sumur milik warga yang kering kembali mengeluarkan air yang bisa dikonsumsi untuk kebutuhan sehari hari.

“Kami dari PMI akan terus membantu warga terdampak untuk mendistribusikan air bersih yang saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka. Begitu juga dengan BPBD, juga melakukan hal yang sama guna meringankan beban warga di kecamatan patrang, “ujar Dr.H.Mohammad Thamrin, SE,MM Ketua PMI Jember. (lrfak)

 93 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan