Pohon Hayat Resmi Menjadi Logo IKN Nusantara

Logo IKN Nusantara. (foto:IKN)

JAKARTA, transnews.co.id || Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bertema Pohon Hayat, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023) sore. Logo ini dipilih dari 5 desain yang sebelumnya masuk nominasi.

“Logo yang terpilih bertema pohon Hayat yang di desain oleh Aulia Akbar. Pohon Hayat adalah pohon kehidupan dan kita semuanya berharap logo pohon hayat ini akan menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semuanya, yang menjadi sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia nantinya,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa filosofi logo “Pohon Hayat” merupakan pohon kehidupan. Dengan terpilihnya logo “Pohon Hayat”, maka pemerintah berharap memberikan inspirasi kehidupan baru bagi IKN.

baca juga :   Resmikan Bandara Mopah, Presiden Terbang Ke Maluku

“Menciptakan kehidupan baru bagi kita semuanya. Kehidupan baru bagi masyarakat Indonesia nantinya,” tuturnya.

“Dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya luncurkan logo resmi IKN,” lanjut Presiden.

baca juga :   Presiden Dorong MES Jadi Lokomotif Perkembangan Ekonomi Syariah

Sementara itu, dilansir dari laman resmi IKN Nusantara, logo “Pohon Hayat” dijelaskan sebagai simbol dasar yang tumbuh dari lima akar ideologi bangsa (Pancasila), tumbuh mengalir jadi tujuh batang gugus pulau besar di Indonesia.

Hadir dalam acara peluncuran itu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Seskab Pramono Anung, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri ATR hadi Tjahjanto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, hingga Wishnutama.*

baca juga :   Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah di Jawa Timur Senilai Rp 925 Miliar

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com