Polres Gresik Berikan Vaksinasi untuk Anak Penyandang Disabilitas

Polres Gresik menggelar vaksinasi murid berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari. Kamis (23/12/2021).

Gresik, Transnews.co.id – Polres Gresik menggelar vaksinasi murid berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari. Puluhan siswa saat menerima dosis vaksin didampingi Bhayangkari, Kamis (23/12/2021).

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, TNI-Polri bergerak aktif dalam penggerakan sasaran dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun. Tidak terkecuali anak-anak penyandang disabiltas yang juga rentan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, anak-anak disabilitas ini juga menjadi prioritas Polres Gresik dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Total 32 siswa, menjalani vaksinasi dosis pertama, terdiri dari 19 siswa SDLB A (Tunanetra) dan SDLB B (Tunarungu). Kemudian 13 siswa SDLB C (Tunagrahita) dan SDLB D (Tunadaksa). Pelaksanaan vaksin berlangsung di SLB Kemala Bhayangkari. Polisi juga memantau proses skrening sebelum menerima dosis vaksin.

baca juga :   Presiden: Lebih Cepat Vaksinasi, Lebih Baik

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami, terhadap anak-anak yang berkebutuhan khusus. Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity,” tutup Kapolres. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com