Polres Jember Lakukan Pelayanan SKCK Presisi Keliling Terhadap Bacaleg

Jemput Bola Anggota Polres Jember sedang melayani pembuatan SKCK di Kantor Partai masing masing
Jemput Bola Anggota Polres Jember sedang melayani pembuatan SKCK di Kantor Partai masing masing

JEMBER, transnews.co.id – Pemilihan Umum semakin dekat tentunya banyak bakal calon anggota legislatif yang akan mendaftar untuk Pemilihan Umum 2024. Salah satu persyaratan yang dibutuhkan adalah melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Apalagi saat ini pemerintah sedang melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Jember sehingga semakin membludaknya warga masyarakat yang datang ke Polres Jember untuk pembuatan SKCK.

Mengantisipasi membludaknya warga mendatangi Polres, satintelkam Polres Jember selaku fungsi yang bertugas dalam menerbitkan SKCK membuat Inovasi Pelayanan Prima SKCK Presisi dengan mendatangi kantor kantor Partai Politik peserta pemilu untuk pengurusan SKCK bagi anggotanya yang akan mendaftar calon legislatif. Kamis (04/05/2023).

baca juga :   RSUD KiSA Depok Siapkan Psikiater untuk Caleg Gagal

Hal ini dijelaskan oleh Kapolres Jember melalui Kepala Urusan Pelayanan Administrasi ( Kauryanmind ) IPDA Andri Robby K menyampaikan, Ini merupakan salah satu upaya Polres Jember dalam memberikan pelayanan prima dengan jemput bola kepada warga masyarakat, terkait dengan pengurusan SKCK.

Progam Anggota Polres Jember Jemput Bola untuk Tes kesehatan sebagai sarat pembuatan SKCK
Progam Anggota Polres Jember Jemput Bola untuk Tes kesehatan sebagai sarat pembuatan SKCK

Kita ketahui bersama saat ini bersamaan dengan perekrutan PPPK, untuk mengantisipasi berbondong – bondongnya Bacaleg mendatangi Mako Polres Jember dalam pengurusan SKCK, Kami memberikan pelayanan prima dengan jemput bola.

baca juga :   Sumarzen Hadiri Rapat DPD SWI Sidoarjo

Kemudian, “Cara yang kami lakukan dengan mendatangi seluruh kantor Partai peserta pemilu yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan para Ketua Parpol untuk mengkomulir Bacalegnya agar mempermudah dan tidak menimbulkan kerumunan di Polres.

“Selain itu ini untuk mempermudah apabila ada kekurangan persyaratan, akan lebih mudah dipenuhi oleh operator DPC Partai masing-masing”, jelas Robby.

baca juga :   Hasbullah Rahmad Gelar Bukber dan Santunan

Kantor Partai yang sudah kami datangi dan sudah terpenuhi pelaksanaannya adalah PDIP, PKB, PKS, Gerindra dan Nasdem. Untuk Partai Demokrat besok tanggal 5 mei, PAN 6 mei dan PPP 8 mei. Pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com