Polres Jember Salurkan Program 10 Ribu Kitab Suci Ke Umat Beragama Di Wilayah Jember 

JEMBER, transnews.co.id – Dalam menjalin sinergitas dengan umat beragama, Kepolisian Daerah Jawa Timur menyalurkan 10.000 kitab suci kepada semua umat beragama di seluruh Jawa Timur melalui Polres jajaran di wilayah Polda Jatim. Polres Jember menyalurkan kitab suci bagi seluruh umat beragama di Kabupaten Jember. Rabu (30/11/2022).

Kitab suci tersebut, terdiri dari berbagai kitab suci agama yang ada di Kabupaten Jember meliputi Kitab Suci Alquran, Injil, Wedha dan Dhammapada.

Penyaluran Kitab Suci Alquran yang diserahkan oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol Nurmala SH,S.I.K yang didampingi perwira staf Polres Jember di Yayasan Ar- Roudhah Baratan Patrang Jember dan diterima oleh ketua yayasan K H Hisyam Balya.

Untuk Kitab Suci Injil di salurkan oleh IPTU Vitasari bersama anggota di Gereja GKJW Sumbersari, Gereja Katolik Santo Yusuf disampaikan oleh Asn Yoyok bersama Vincent Dewi serya di Vihara Dhamma Metta yang berada di Kecamatan Kaliwates diserahkan Kitab Dhammapada oleh Kapolsek Kaliwates Kompol Zainuri.

Untuk Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika menyalurkan Kitab Suci Wedha ke Pura Agung Amerta Asri dijalan Mangga Patrang yang diterima langsung oleh Romo Pinandhita Ida Bagus Rai Jelantik bersama pengurus Pura Agung I Nyoman Sukadana, I Ketut Natera, I Ketut Legawa dan I Wayan Pasek.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, S.I.K., SH., melalui Kabag SDM, Kompol Nurmala menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada seluruh umat beragama yang berada di wilayah Jawa Timur khususnya di Kabupaten Jember. Penyaluran kitab suci kepada seluruh pemeluk agama ini merupakan Program Prioritas Kapolda Jatim dibidang Penguatan Sinergi Polisional dengan menyalurkan 10.000 kitab Suci melalui Polres jajaran se-Jawa Timur.

Lanjut Kata Kabag SDM “Dengan pemberian kitab suci ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME. Dan sampai saat ini Polres Jember telah menyalurkan sejumlah 250 kitab Suci,” tutur Kompol Nurmala.

Sumber : Humas Polres Jember

Wartawan : Irfak

 178 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X