PPKM Darurat di Desa Sawotratap Sidoarjo Ditijau Panglima TNI dan Kapolri

Sidoarjo, Transnews .co.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kantor Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

Turut hadir dalam mendampingi rombongan tersebut, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi,SH.

Kedatangan dua Jendral tersebut, untuk meninjau langsung pos PPKM Mikro di Desa Sawotratap, yang mana Desa tersebut mengalami lonjakan kasus Covid-19 dari klaster keluarga.

Sebagaimana laporan Kades Sawotratap Sanuri, bahwa di desa yang dipimpinnya, terdapat puluhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian, 4 orang warga meninggal dunia karena Covid-19, 2 orang dirawat di rumah sakit, 53 orang mwnjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan 28 orang telah dinyatakan sembuh.

Desa Sawotratap sendiri terdiri dari 11 RW, dan 60 RT dengan jumlah penduduk sebanyak 11.500 jiwa. Kasus terkonformasi sebanyak 81 orang, sembuh 23 orang, meninggal 3 orang dan yang dinyatakan Aktif 53 orang.

Fasilitas tes RT- PCR yang tersedia di Puskesmas Gedangan dengan kapasitas pengetesan maksimal dalam satu hari sebanyak 15 sampai 20 sampel dengan kecepatan hasil pengetesan per sampel selama 1 hingga 2 hari. Sementara yang telah dilakukan vaksinasi sebanyak 2.308 orang.

Panglima TNI dan Kapolri saat berdialog dengan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri melalui percakapan virtual menanyakan perihal pelayanan yang diberikan oleh satgas Covid-19 kepadanya, warga tersebut mengatakan telah terlayani dengan baik.

“Alhamdulillah saya terlayani dengan baik. Bahkan untuk kebutuhan sehari hari seperti sembako juga sudah,” kata warga tersebut.

Ditempat yang sama, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan bahwa hadirnya bapak panglima TNI dan Kapolri ini menjadikan semangat baru bagi semua warga khususnya warga Desa Sawotratap untuk cepat pulih dari sakitnya.

“Karena itu kita harus kompak saling bahu membahu dan saling menguatkan. Dengan pertemuan ini, bisa kita jadikan momentum dalam kebersamaan untuk cepat terbebas dari Covid-19,” harapnya. (HD/HMs) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com