Prajurit Yonif 143/TWEJ Gotong-royong Bersihkan Material Pasca Banjir di Bandar Lampung

LAMPUNG, transnews.co.id – Sebanyak 300 prajurit Yonif 143/TWEJ diterjunkan bersama beberapa instansi terkait dibeberapa titik lokasi di wilayah Kota Bandar Lampung untuk bergotong-royong membersihkan material pasca banjir.

Hal itu disampaikan Danyonif 143/TWEJ Mayor inf Danang Setiaji S.I.P dalam rilisnya, Selasa. (27/02/2024).

Danyon mengatakan bahwa Personel TNI-Polri, instansi pemerintah dan masyarakat setempat langsung turun membantu warga yang kebanjiran.

“Beberapa tempat yang didatangi yakni di Perumahan Gelora Persada Rajabasa, Perumahan Gang Toyib Rajabasa, Aliran Sungai Balau Kel. Segala Mider dan di jalan Kepayang Gg Sumur 7 RT.05 LK. II Kel. Rajabasa Pemuka,” ucap Mayor Danang.

baca juga :   Antisipasi Banjir, TNI Bersama Warga Sumenep Gotong Royong Bersihkan Selokan TPU

“Adapun personel yang dikerahkan sekitar 600 org yang memang merupakan personel gabungan dari Kodim 0410/KBL, Polsek Kedaton, Satpol PP, Dinas LH, Dinas PU dan warga setempat termasuk 300 org dari Yonif 143/TWEJ,” imbuhnya.

baca juga :   Wabup Sidoarjo Kunjungi korban Puting Beliung Desa Kedung Wonokerto

Selanjutnya Danyon mengatakan bahws dikerahkannya Personel TNI-Polri dan instansi pemerintah ini atas petunjuk dan arahan Pangdam II/Swj.

“Hal ini merupakan cerminan dari hadirnya Negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir,” jelasnya.

“Kami semua di sini akan selalu berupaya membantu masyarakat untuk membersihkan sampah pasca banjir,” tambahnya.

Adapun wilayah yang dibersihkan adalah fasilitas umum seperti Masjid, Jalan, gorong-gorong, perumahan yang terendam banjir dan pondasi saluran air yang roboh serta pinggiran sungai Balau.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com