Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah di Jawa Timur Senilai Rp 925 Miliar

MADIUN, transnews.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Mojopuro, kecamatan Wungu, Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/3/2024).

Selain berkunjung ke Wungu, Madiun, Presiden Jokowi juga meresmikan pembangunan 33 ruas jalan di Jawa Timur lainnya.

‘’Pagi ini saya resmikan pelaksanaan Inpres jalan daerah di Provinsi Jatim berupa pembangunan dan perbaikan jalan di 33 ruas jalan,’’ ujar Presiden Jokowi.

baca juga :   13 Jam Penerbangan, Presiden Jokowi Tiba di Roma

Artinya, bakal ada pembangunan dan perbaikan di 33 ruas jalan di Jawa Timur. Total panjangnya mencapai 275 kilometer. Salah satunya, di Mojopurno lokasi kegiatan presiden tersebut. Nilai anggarannya mencapai Rp 925 miliar.

‘’Ini anggaran yang tidak kecil, dan salah satunya (jalan yang dibangun) dilihat di sini,’’ ungkap presiden.

Presiden juga mengatakan, bahwa pemerintah mengalokasikan dana Rp 14,6 triliun untuk pelaksanaan Inpres Jalan Daerah. Perbaikan dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap I 7,4 triliun untuk penanganan jalan 1.650 kilometer dan jembatan 278 meter, dan tahap II 7,2 triliun untuk 1.235 kilometer dan 2.084 meter jembatan.

baca juga :   Bertolak ke Jawa Timur, Presiden Jokowi Groundbreaking Pabrik Smelter

Pada tahun 2024 ini pemerintah juga kembali mengalokasikan Rp 15 triliun untuk penanganan jalan 2.950 kilometer.

Turut hadir dalam kesempatan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Penjabat Bupati Madiun Tontro Pahlawanto dalam seremonial peresmian tersebut.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com