Presiden Jokowi Silaturahmi Dengan Keluarga Besar KRI Nanggala-402

Surabaya , Transnews.co.id-Presiden RI, Joko Widodo mengadakan silaturahmi kepada keluarga besar prajurit KRI Nanggala-402 di Hanggar 2 Bandara Juanda, Surabaya pada Kamis (29/4/2021).

Beberapa saat sebelum kedatangan Presiden, keluarga dari prajurit KRI Nanggala mendapatkan siraman rohani dari Ustaz Riza Muhammad yang dalam tausiahnya memberikan motivasi dan nasihat agar bersabar menghadapi musibah.

“Para syuhada yang gugur dalam tugas apalagi karena tenggelam mereka mendapatkan surga dan mereka tidak pernah mati melainkan hidup di sisi Allah SWT,”ujarnya.

Presiden Jokowi mengucapkan ikut berduka cita kepada prajurit ABK KRI Nanggala yang gugur.

“Saya turut beeduka cita atas gugurnya para patriot ABK KRI Nanggala dan mendoakan semoga diampuni dosanya oleh Allah dan diterima segala amalnya serta ditempatkan di surga-Nya,” katanya.

Presiden juga memberikan perhatian khusus melalui para Menterinya untuk kelangsungan masa depan istri dan anak-anak prajurit KRI Nanggala-402.

Antara lain, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan akan menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak hingga jenjang S1.Lalu dilanjutkan pemberian bantuan kepada keluarga ABK KRI Nanggala dari Kemensos berbentuk tabungan, dan Kementerian PUPR berupa bantuan perumahan.

Dalam silaturahmi tersebut, Jokowi hadir didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Kedatangan Presiden Jokowi di lokasi acara disambut Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com