Presiden Jokowi Tinjau Pemberian Vaksin 650 Guru Di SMAN 70 Jaksel

Jakarta, TransNews.co.id-Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Anis Baswedan, Mendikbud Nabil Makariem dan Menkes Budi Gunadi meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi para guru di SMAN 70, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Mendikbud Nadiem dalam kesempatan itu menjelaskan, ada 650 tenaga pendidik yang mengikuti vaksinasi tahap pertama di SMAN 70 Jakarta.

Ia menilai resiko pembelajaran jarak jauh dengan durasi yang cukup panjang, akan berdampak besar bagi dunia pendidikan.Sehingga perlu mengambil langkah cepat, untuk bisa melaksanakan lagi sekolah tatap muka.

“Kami memastikan kita bisa menyelesaikan vaksinasi ini sampai akhir Juni,” jelasnya.

Nadiem menambahkan,sebelum divaksin, ada mekanisme yang harus dilalui, seperti tahapan registrasi, pemeriksaan kesehatan oleh dokter di satu ruangan kelas. Begitu semua persyaratan rampung, vaksinasi diberikan.

“Namun yang telah divaksin tidak diperkenankan langsung pulang, karena harus melewati observasi selama 30 menit. Setelah itu, bagi yang sudah divaksin mendapatkan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi,”pungkasnya.(*)Editor:Nas

 442 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X