Progres Pemeliharaan SGBT Surabaya Capai 98 Persen 

SURABAYA, transnews.co.id – Guna mendukung terselenggaranya pagelaran piala FIFA U-17 yang akan di laksanakan 10 Nopember 2023 mendatang di Surabaya, Jawa timur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pemeliharaan gedung Stadion di beberapa tempat, diantaranya Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT). Dimana pelaksanaan kegiatan pemeliharaan gedung pada Stadion tersebut sudah hampir finishing.

Sebagaimana disampaikan oleh Husien Pelaksana lapangan PT Nindya Karya pada wartawan media ini Sabtu (14/20/2023), bahwa progres kegiatan pemeliharaan gedung Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sudah mencapai 98 persen dan hampir finishing, katanya.

Lebih lanjut, Husein mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan pemeliharaan gedung Stadion Gelora Bung Tomo tersebut secara menyeluruh.

“Hanya saja kebetulan posisi keberadaannya pekerjaan yang sedang berlangsung sekarang di pintu 19 – 20,” terang Husein.

baca juga :   Progres Renovasi Stadion Kanjuruhan Malang 1,5 Persen 

Husien menambahkan, untuk item pekerjaan mayor pada pekerjaan pemeliharaan gedung Stadion Bung Tomo tersebut meliputi antislip- antislip dan penambahan pipa – pipa sesuai dengan kebutuhan yang ditentukan.

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur

Sedangkan, untuk awal pelaksanaan kegiatan pemeliharaan gedung Stadion Gelora Bung Tomo tersebut pada 15 September 2923. Dan agenda target penyelesaian pekerjaan ini pada tanggal 26 Oktober 2023 harus sudah selesai, terang Husein.

Dilain pihak, Akbar, ST, MT saat di konfirmasi terkait kegiatan pemeliharaan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya jelang piala FIFA U-17 mengatakan, bahwa pihaknya hanya sebagai tim teknis saja, tuturnya.

Pantauan di lapangan, Sabtu (14/10/2023) pekerjaan pendukung sarana dan prasarana di lingkungan Stadion Gelora Bung Tomo oleh Pemerintah Kota Surabaya, seperti peningkatan dan pembangunan prasarana jalan, parkiran maupun di sekitar tempat pembuangan sampah (TPA) disekitar Stadion Gelora Bung Tomo sudah on progres mendekati tahap finishing.

baca juga :   Kementerian PUPR Renovasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo 

Sementara itu, Guna mendukung kelangsungan jalannya pagelaran pelaksanaan Piala Dunia U-17 tahun 2023 yang akan diselenggarakan pada 10 Nopember 2023 yang akan datang di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Jawa timur, PT PLN (Persero) persiapkan pasokan listrik yang andal tanpa kedip.

Sebagaimana disampaikan oleh General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran bahwa pihaknya akan menyuplai pasokan utama venue dari Penyulang GH Tandono, dengan suplai cadangan dari Penyulang Pakal dan genset pelanggan berkapasitas 2 x 800 kW. Lokasi pengamanan pasokan listrik di venue meliputi lampu arena, scoreboard, ruang server, media center, ruang VIP, dan tribun VVIP.

“Telah dilakukan Pra Assesment dan Assesment dari FIFA untuk menguji kelayakan dan kesiapan venue sebagai lokasi perhelatan internasional dari segi kesiapan termasuk infrastruktur kelistrikannya. Kami menyiagakan sebanyak 60 personel yang dilengkapi dengan 5 Unit UPS kapasitas 250 kVA, 1 unit UGB 630 kVA, 5 unit genset 250 kW saat acara berlangsung nanti. Semoga andal tanpa kedip,” terang Lasiran,

baca juga :   Progres Renovasi Stadion Kanjuruhan Capai 31, 571 Persen

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengungkapkan berkat sinergi yang baik bersama PLN, tahap kesiapan dan penguatan-penguatan sistem kelistrikan di Stadion SGBT sudah siap, terangnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com