Proyek Bandara Sukabumi Ada Dua Pilihan Lokasi

  • Bagikan

Proyek Bandara Sukabumi Ada Dua Pilihan Lokasi

Sukabumi,TransNews-Lokasi proyek Bandar Udara Sukabumi Jawa Barat yang sebelumnya sudah digembar gemborkan berlokasi di kecamatan Cikembar, ternyata ada pilihan lokasi lainya yakni di kecamatan Ciracap.
Hal itu terungkap saat Tim Gabungan dari pemerintah pusat meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Bandara Sukabumi di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi,(31/8/2018). Kedatangan mereka ini untuk memastikan lokasi yang akan dijadikan proyek bandara.
Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana, disela sela meninjau lokasi mengatakan, jauh-jauh hari sebelumnya, santer disampaikan bahwa di Kecamatan Cikembar ini akan dibangun bandara. Namun itu belum pasti, karena ada dua lokasi yang menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat. Makanya, tim datang untuk memastikan itu,” ujarnya.
Dia mengungkapkan proyek Bandara di Kabupaten Sukabumi, terdapat dua lokasi yang menjadi bahan pertimbangan pembangunan bandara ini. Yakni di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar dan Citarate, Kecamatan Ciracap. Dari dua lokasi itu, masing-masing memiliki nilai plus minusnya. Untuk di Kecamatan Cikembar, yang menjadi hambatannya ialah adanya sutet, bukit dan gunung. Sehingga, menurut tim ahli akan mempengaruhi terhadap navigasi pesawat.
Sementara yang di Kecamatan Ciracap, tambah dia, memang secara geografis tidak ada hambatan, hanya jarak tempuhnya saja. Karena keberadaan bandara ini, diharapkan tidak hanya dimanfaatkan oleh wisatawan saja, melainkan masyarakat luas juga
“Mungkin nanti disiasatinya dengan menentukan lajur dan arah angin. Oleh karenanya, saat meninjau lokasi, selain dari kementerian juga dilibatkan tim ahli,” tandasnya. (Nas/Yov)

 410 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.