Pustu Desa Sinarnya Memprihatinkan

  • Bagikan

Pustu Desa Sinarnya Memprihatinkan

Garut-Jauh dari kata nyaman dan sehat’itu barangkali ungkapan sebagian warga masyarakat desa sinarjaya di Kecamatan Bungbulang Kab Garut Jawa Barat, saat akan memeriksa kesehatannya di Puskesmas Pembantu (PUSTU) karena kondisi gedungnya sudah tidak layak disebut sebagai balai kesehatan masyarakat. Kesan kumuh,kotor serta lapuk dimakan usia tampaknya sangat melekat di bangunan itu.

Kepala Desa Sinarjaya’ Kusnadi saat ditemui belum lama ini mengakui Pustu di desanya sudah tidak layak karena lapuk dimakan usia. Meski begitu pihaknya sudah berkali kali mengusulkan rehabilitasi Pustu itu ke pemerintah Garut baik melalui program Musrenbangdes maupun program lainnya, namun hingga saat ini belum ada realisasinya. ”Kita sudah upayakan usulan usulan rehabilitasi Pustu, namun belum ada jawaban” kata Kusnadi.

Sejumlah masyarakat ditemui secara acak mengakui sangat prihatin atas keberadaan Pustu di wilayahnya. Mereka berharap agar pemerintah Garut segera memperbaikinya sehingga masyarakat yang mau memeriksa kesehatannya tidak was was dan terganggu karena bangunannya sudah lapuk” ujar warga.

Kepala UPT Puskesmas BBL’ terkait Pustu Desa Sinarjaya hingga berita ini disusun belum bisa ditemui karena sedang berada di luar, namun sejumlah pihak mendesak agar bangunan Pustu itu segera diperbaiki demi kenyamanan warga dalam memeriksa kesehatannya. (Nas)

 760 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.