RAB Sekitar 2 Milliar : Desa Sukawangun Karangnunggal Terus Kembangkan Potensi Wisata

Kades Sukawangun Kecamatan Karangnunggal, Iman Carliman. (ist)
Tasikmalaya,Transnews.co.id-Desa Sukawangun kecamatan Karangnungal Tasikmalaya Jawa Barat salah satu desa yang terus mengembangkan potensi wilayahnya untuk penambahan PAD dengan cara mengembangkan pariwisata.

Menurut Kepala Desa Sukawangun Iman Carliman, B.S.IP diruang kerjanya,Rabu (17/2/2021) memaparkan tentang desanya yang saat ini sedang dilakukan pengembangan pariwisata.

Dijelaskan Iman, pembangunan pasilitas pariwisata di desa Sukawangun dikelola oleh Bumdes Sungkan Makmur seperti Waterbom dan Gazebo serta kulinernya.

“Program pembangunan terus berlanjut karena baru satu tahun. Rencananya juga akan kembangkan sarana olahraga, bumi perkemahan, ekonomi kreatif dengan kuliner kuliner yang akan kita suguhkan,” katanya.

Rencana Anggaran Biaya yang akan dikucurkan untuk pengembangan tersebut diperkirakan mencapai 2 hingga 3 miliar.
Saat ini pihaknya sedang putar otak untuk pendanaanya sebab tidak mungkin dana desa bisa mengcover kegiatan tersebut.

“Kita sedang cari terobosan untuk tambahan pendananya dan tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan pihak investor agar kegiatan bisa berjalan,” ungkapnya.

Disinggung soal penanganan Covid, Iman menghimbau masyarakatnya agar tetap tenang jaga kesehatan, ikuti prokes yang di anjurkan oleh pemerintah,”demikian Iman. (Mal/Na) Editor:Nas

 793 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X