Rakerda SWI Depok, Pemkot Depok Melalui Diskominfo Lanjutkan Kolaborasi

DEPOK, transnews.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022 di Gedung Serba Guna Depok Jaya, Kamis (15/12/2022), dengan mengangkat tema “Membangun Eksistensi”.

Rakerda yang diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota DPD SWI kota Depok itu, dibuka oleh Kepada Diskominfo kota Depok, Drs. Manto,M.Si, juga dihadiri oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Depok Agus Supriyanto, Pembina SWI Kota Depok Herry Budiman dan Wabendum DPP SWI Anwar Nurdin, serta sejumlah undangan dan wartawan.

Dalam sambutannya, Kadiskominfo Kota Depok menyatakan pada tahun 2023, telah siap berkolaborasi dengan DPD SWI Kota Depok.

baca juga :   Kabid Advokasi Hukum DPD SWI Sidoarjo, Buka Cafe

“Dalam Raker SWI Depok ini, selain menyusun program – program prioritas kegiatan, juga harus mengevaluasi program tahun lalu,” ujarnya, Kamis (15/12/2022).

Ia mengungkapkan, Diskominfo tidak bisa sendiri, untuk itu siap bekerjasama di tahun 2023. Selain itu, ia juga menyarankan agar SWI Depok, membuat program sereal mungkin , nyata dan bisa dilaksanakan.

Selama ini, sebutnya Diskominfo selalu konsisten mendukung berbagai kegiatan Sekber Depok. Dengan begitu, dia mengharapkan sinergitas yang saling mendukung dari Sekber terhadap program-program Pemerintah Kota Depok.

“Dukung juga program-program kami, karena Diskominfo tetap konsisten. Lahirnya Sekber Depok, juga tidak lepas dari peran Diskominfo,” utasnya.

baca juga :   Bersama MT Qurrota A'yun, SWI Depok Gelar Bukber Wartawan Kota Depok

Ditempat yang sama, Pembina DPD SWI kota Depok, Herry Budiman menyampaikan bahwa buatlah perencanaan yang realistis dengan matang, baik program internal mau pun eksternal.

“Usulan program harus realistik dengan disertai anggarannya. Apa, Kapan, dimana, siapa harus jelas program itu dilaksanaannya” jelasnya.

Yang terpenting, lanjut Herry, adalah UKW dan menjadi peserta BPJamsostek. Karena kita kerja sebagai wartawan penuh resiko dan tidak ada jaminan.

“Untuk UKW kami beri kuota 6 orang ya, lembaga ujinya Solo Pos. Sementara untuk peserta BPJamsostek kita berikan kuota 15 orang, gratis setahun 2023” ungkap Herry.

baca juga :   Pemkot Depok Gelar Sosialisasi Pembangunan 2024

Sementara itu, Ketua DPD SWI Kota Depok Dindin Syarifudin menyampaikan terima kasih , atas kesediaan Kadiskominfo Kota Depok membuka Rakerda SWI Depok.

“Terima kasih kepada Kadiskominfo Kota Depok yang telah membuka Raker ini. Segala saran dan masukannnya, tentu menjadi pertimbangan kami dalam menyusun rencana program tahun depan,” pungkasnya. YN

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com