Ratusan Orang di Jakarta Ikut Webinar Peluang Usaha Lobster Air Tawar Perkotaan

Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan menggelar Webinar mengenai Peluang Usaha Lobster Air Tawar di Perkotaan,belum lama ini.

Webinar yang dibuka oleh Plt Kadis KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati itu, diikuti oleh 300 orang yang berasal dari DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kasudin KPKP Jakarta Selatan, Hasudungan Sidabalok mengatakan webinar digelar dengan tujuan, agar warga membuka peluang usaha baru di bidang perikanan khususnya lobster air tawar.

“Lobster air tawar bisa jadi lobster hias, atau bisa juga untuk dikonsumsi dan dijual di restoran dengan harga yang tinggi,” ujar Hasudungan.

Menurutnya, saat ini budidaya lobster air tawar, khususnya di Jakarta Selatan masih minim. Untuk wilayah Jakarta Selatan saja baru dua yang membudidayakan lobster air tawar, yang merupakan binaan Sudin KPKP Jakarta Selatan, yaitu di Tebet dan Mampang Prapatan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menggerakkan dan jadi motivasi para peserta untuk membudidayakan lobster air tawar di rumah untuk tambahan perekonomian di tengah Covid-19,” ujarnya.

Selain melalui Aplikasi Zoom, webinar tersebut juga diikuti 219 peserta melalui streaming Youtube.

Sementara narasumber yang dihadirkan yaitu Shella Marlinda, Research Assistant Laboratorium Aquatic dari SEAMEO BIOTROP dan Cuncun Setiawan, pembudidaya lobster air tawar BFC (Bintaro Farm Centre).(*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com