Rektor IAIB Dr. H. Usep Nukliri Ditunjuk Kemenag Kab. Bogor Sambut Delegasi Filipina Terkait Pendidikan Inklusif

Penulis: Dimas
Editor: Ajeng

TN.BOGOR l — Kemenag Kabupaten Bogor, H. Ahmad Syukri menerima kunjunga Executive Director The Teacher’s Gallery Philippines, Miss May and Miss Raeesa Piang di MTs. Negeri 03 – Cibinong, Bogor (29/07/2023).

Kehadiran delegasi Filipina tersebut guna melihat Madrasah Inklusif yang ada di Kabupaten Bogor untuk studi banding terkait peluang dan kesempatan belajar bagi orang-orang berkebutuhan khusus.

“Beliau jauh datang dari Moro Filipina untuk belajar bagaimana perencanaan sampai keberhasilan dalam mengelola madrasah inklusif,” ungkap Ahmad Syukri.

Dalam acara tersebut hadir juga Rektor Institut Agama Islam Bogor (IAIB), Dr. H. Usep Nukliri sebagai wujud dukungan pada pendidikan inklusif sampai ke jenjang perguruan tinggi.
“Sesuai mandat Kemenag, insya Allah IAIB siap buka kelas mahadiswa inklusif. Selain ini masalah kepedulian sosial, juga amanah undang-undang,” terang Usep Nukliri.

Ahmad Syukri melihat, silaturahmi antar dua negara ini guna untuk meningkatkan kepedulian inklusif bagi para generasi masa depan.

“Alhamdulillah, dengan adanya IAIB, jenjang pendidikan agama islam dari mulai MI hingga perguruan tinggi untuk yang inklusif sudah bisa kita lakukan. Bahasanya, Orang baik ketemu dengan orang baik, saling sharing mengangkat pendidikan khususnya di Kab Bogor,” kata Ahmad Syukri lagi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com