RSUD dr. Iskak Tulungagung Resmi Buka Layanan Poli Andrologi

Tulungagung, TransNews.co.id – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan pada para pasiennya, RSUD dr Iskak kembali membuka satu layanan poli baru. Yakni Poli Andrologi yang berlokasi tepat di barat Poli Bedah.

Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B M.Kes mengatakan poli andrologi merupakan poliklinik yang diperuntukan bagi pasien yang mengalami gangguan seksualitas dan gangguan kesuburan pada pria.

Dimana pada poli andrologi bakal ada layanan terapi andropause. Andropause merupakan kondisi menurunnya kadar hormon testosteron seiring dengan proses penuaan. Kondisi ini digolongkan sebagai penyakit degeneratif yang terjadi pada seorang laki- laki.

“Kalau pada wanita ada yang dinamakan menopause, di laki- laki ada andropause. Dengan terapi ini diharapkan kualitas laki- laki tidak menurun seiring bertambahnya usia,  dan laki- laki selalu percaya diri,” tuturnya.

baca juga :   Direktur RSUD dr Iskak Raih TOP CEO BUMD 2021 Tingkat Nasional

Hal senada disampaikan oleh dokter spesialis andrologi RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Cinta Ayu Abutari, Sp. And pihaknya mengatakan ilmu andrologi merupakan cabang dari ilmu kedokteran yang mengatasi masalah kesuburan dan kesehatan reproduksi pada laki- laki. Ada lima hal yang bisa diobati di poliklinik andrologi ini.

Pertama, infertilitas atau gangguan kesuburan pada laki- laki. Di poliklinik andrologi RSUD dr Iskak akan ada inovasi pemeriksaan analisis andrologi bagi pasangan yang sulit untuk memiliki keturunan.

baca juga :   RSUD dr. Iskak Tulungagung Jadi Acuan Studi Banding Bagi Daerah Lain

“Bakalan ada edukasi dan pemeriksaan yang kami lakukan untuk pasangan,” jelasnya.

Selanjutnya ada pemeriksaan gangguan seksual pada laki- laki seperti ereksi dan ejakulasi dini. Selain itu di poli andrologi menyediakan pelayanan untuk mengatasi gangguan hormon pada laki- laki (hipogonadisme).

“Kami juga menyediakan pelayanan terapi mikro penis pada anak laki- laki,” imbuhnya.

Masih menurut Cinta, poli ini nantinya juga bisa dijadikan sarana konsultasi untuk permasalahan Keluarga Berencana (KB) seorang laki- laki. Sebab perubahan kesuburan pada laki- laki penting untuk diperhatikan.

“Biasanya seorang laki- laki enggan untuk ber KB, hal ini bisa dikonsultasikan pada kami,” tambahnya.

baca juga :   Direktur RSUD dr Iskak Raih TOP CEO BUMD 2021 Tingkat Nasional

Cinta berharap untuk masyarakat khususnya warga Tulungagung, apabila mengalami gangguan yang berkaitan dengan seksualitas atau konsultasi kesuburan,  dapat segera mengunjungi poliklinik andrologi di RSUD dr Iskak Tulungagung.

“Silahkan untuk warga Tulungagung bisa segera mengunjungi dan konsultasi dengan kami di poli andrologi,” tandasnya. (*/Rudy Priyono)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com