Koramil Beji Buatkan Jamban Rumah Warga Miskin di Depok

  • Bagikan

DEPOK – Dalam kurun waktu satu minggu ini, pihak Koramil 02/Beji telah menyelesaikan 2 jamban untuk keluarga miskin di Kecamatan Beji, Kota Depok. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap pembangunan.

Menurut Danramil 02/Beji, Kapten Kav. Syahroni, jambanisasi ini merupakan program kerja semester I tahun anggaran 2018.

“Ini merupakan program TNI AD yang peduli terhadap kesehatan masyarakat,” kata Syahroni.

Hal ini, kata dia, menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat yang tertuang dalam Program karya bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah, diarahkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Selain 2 jamban yang sudah selesai dilakukan perbaikan, saat ini Babinsa kelurahan Beji, Pelda Dji’in, juga sedang melakukan perbaikan di rumah Ridwan (56), warga miskin di RT 03/04,” jelas Syahroni.

Dia berharap, program karya bhakti TNI ini dapat mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi rendah.

Sementara itu, Ridawan yang bermata pencaharian sebagai pedagang gorengan keliling, mengapresiasi dan mengaku sangat senang mendapat bantuan jamban yang langsung dibuatkan oleh TNI.

Dia berkata, kedekatan TNI dengan Rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah. “Dengan dibuatkannya Jambanisasi ini, saya dan keluarga tentunya tidak akan kebingungan lagi pada saat mau buang air besar. Semoga TNI semakin merakyat,” pungkasnya. (Rival)

 167 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.