Rumdin Lurah Kebon Baru Jaksel Jadi Tempat Pengungsi Korban Banjir

Rumdin Lurah Kebon Baru Jaksel jadi tempat pengungsi Korban Bayi

Jakarta, TransNews.co.id-Sebanyak 15 Kepala Keluarga atau 40 jiwa korban banjir di RW 10 Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan mengungsi ke Rumah Dinas Lurah Kebon Baru, Fadilah Nurseti, Senin (8/1/2021).

Lurah Kebon Baru, Fadhilah Nurseti menjelaskan, korban banjir sudah menempati rumah dinas sejak Senin sore.

“Mereka mendapatkan makanan itu pasti ya, terus kita sediakan masker dan handsanitizer. Makanan itu ada yang dari dapur umum dan bantuan warga sekitar,” ujar Fadhilah, Selasa (9/2/2021).

Selama di lokasi pengusian, Fadhilah menjamin seluruh kebutuhan pengungsi terpenuhi. Posko kesehatan dan dapur umum juga sudah didirikan.

Pihaknya juga mengapresiasi warga sekitar yang terus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Momen warga RW 10 yang mengungsi ke rumah dinas membuat warga sekitar memberikan bantuan makanan siap saji.

Kini kondisi banjir di RW 10 perlahan surut, Fadhilah menjelaskan ketinggian air paling tinggi 1,6 meter. Kini petugas kelurahan masih terus mendata bantuan yang diterima, untuk kemudian disalurkan ke pengungsi.

“Bantuan berasal dari, PMI, Puskesmas Kebon Baru, Rumah Zakat, IZI, KNPI, Sudinsos Jakarta Selatan, Dinas Sosial DKI Jakarta,”terangnya. (*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com