RW 08 Kelurahan Gunung, Jaksel Sediakan Tempat Isman Covid-19

Jakarta,transnews.co.id-Jumlah kasus positif Covid-19 di RW 08, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, sempat mencapai angka 28 kasus, pada Oktober 2020 lalu.

Dengan melakukan berbagai upaya, terutama pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kini kasus positif Covid-19 terus menurun.

Lurah Gunung, Dimas Prayudi menjelaskan, di RW 08 banyak terdapat kontrakan dan kos-kosan. Mayoritas penghuninya adalah tenaga kesehatan yang bekerja di berbagai fasilitas kesehatan.

“Untuk pencegahan penularan Covid-19, kita telah membuat posko di RW 08, untuk sosialisasi agar masyarakat patuh prokes,”ujarnya.

Arahan Pemprov DKI Jakarta dari pak Gubernur, Polda Metro Jaya dan TNI, untuk selalu menjalankan prokes, penyemprotan disinfektan, penggunaan masker, tempat cuci tangan, membuat ketahanan pangan,” kata Dimas, saat ditemui Tim Sudin Kominfotik Jaksel di RW 08, Kamis (18/2/2021).

Dikatakannya,kegiatan di lingkungan RT 04 RW 08 juga dibatasi dengan menutup akses masuk ke lingkungan pada pukul 20.00 WIB dan membukanya kembali pada pukul 06.00 WIB.

“Masing-masing ketua RT juga stanby, untuk mengimbau pendatang, agar mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Sementara untuk penanganan warga yang terpapar Covid-19, di RW 08 disediakan tempat isolasi mandiri. Lokasi tersebut diusulkan warga untuk pasien Covid yang tidak memiliki penyakit bawaan (Komorbid).

“Ada usulan dari warga agar pemilik kos-kosan menyediakan lokasi isoman. Kalau ada warga yang positif dan mau ke Wisma Atlet kita berikan rujukan dari Puskesmas. Kalau memang mau di wilayah kita siapkan tempatnya,” pungkasnya.(*) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com