Salim Said Wartawan Senior Tutup Usia

Penulis: YN
Editor: DM

JAKARTA, transnews.co.id – Kabar duka dari dunia jurnalistik Indonesia, Salim Said wartawan senior yang dikenal dengan dedikasinya dalam dunia pers dan keahliannya dalam meliput berbagai peristiwa penting, meninggal dunia pada usia 78 tahun.

Salim yang juga mantan Duta Besar RI untuk Republik Ceko, meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Sabtu (18/95/2024) pukul 19.33 WIB.

Kabar meninggalnya Salim yang juga dosen Universitas Pertahanan dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty, dalam pesan singkat yang diterima sejumlah wartawan di Jakarta.

Salim Said, telah berkarir lebih dari lima dekade, dikenal sebagai sosok yang kritis juga melakukan penyelamatan dalam mengungkap kebenaran melalui tulisannya. Beliau memulai karir jurnalistiknya pada awal tahun 1970-an, sejak saat itu Salim terus berkarya menyumbangkan banyak tulisan yang menggugah dan menginspirasi.

Selama karirnya, Salim Said tidak hanya aktif menulis untuk berbagai media cetak ternama, tetapi juga ikut serta dalam berbagai seminar dan diskusi mengenai isu-isu penting di tanah air. Karya-karyanya telah banyak dibaca dan dijadikan referensi oleh generasi muda wartawan.

Rekan-rekan seprofesinya mengenang Salim Said sebagai sosok yang tak kenal lelah dalam mengejar berita dan selalu menjunjung tinggi integritas jurnalistik. “Beliau adalah mentor bagi banyak wartawan muda. Kehilangannya merupakan kehilangan besar bagi dunia jurnalistik Indonesia,” ujar salah satu rekan yang tidak mau disebutkan namanya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *