Sambut Hari Kemenangan, Kodim 1711/BVD Gelar Salat Idulfitri 1443 H

  • Bagikan

Boven Digoel, Transnews.co.id – Sambut Hari kemenangan umat Islam, Kodim 1711/BVD gelar Salat Idulfitri 1443 H di Masjid Al-Ikhlas Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Senin (2/4/2022).

Pelaksanaan Salat Idul Fitri ini dipimpin langsung oleh Ustadz Bambang (DPC Hidayatullah Bupul) yang diikuti oleh keluarga besar Kodim 1711/BVD beragama Islam. Kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan COVID-19.

Pada Khutbahnya, Ustadz Bambang menyampaikan di hari yang mulia ini bukanlah sebagai ajang pamer harta, kekayaan dan pakaian baru, melainkan maksud dan tujuan keutamaan Idulfitri yakni untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita semua kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dikatakan Bambang, hari ini merupakan hari kemenangan bagi orang-orang yang beriman setelah berhasil menahan hawa nafsu pada pelaksanaan puasa selam satu bulan penuh lamanya.

“Mari, kita renungkan apakah di hari kemenangan ini menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi. Apabila ketakwaan kita meningkat, berarti kita termasuk orang-orang yang menang, menang melawan hawa nafsu.

“Semoga Idulfitri tahun ini kita mendapatkan berkat dan rido Allah SWT dan bisa menjadi pribadi bermanfaat bagi keluarga, tetangga serta sesama manusia, “Imbuhnya.

Pada kesempatan terpisah, Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengucapkan selamat Idulfitri 1443 H bagi umat Islam di manapun berada terkhusus di Kabupaten Boven Digoel, Minal Aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

 60 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan