Sambut Mahasiswa Baru, Ikmass Jember Sukses Gelar Mapasrah

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Ikatan Mahasiswa Alumni Salafiyah Syafi’iyah (Ikmass) Jember menyelenggarakan kegiatan Mapasrah (Malam Pertemuan Sejuta Rasa) yang bertempat di Pendopo Desa Sidodadi, Tempurejo, Jember.

Kegiatan yang dibuka dan disambut oleh Kepala Desa Sidodadi dan diikuti Alumni dari Iksass Jember berserta puluhan peserta dari beberapa Perguruan tinggi di jember. Yang berlangsung selama tiga hari sejak Jum’at (16-18/09/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Rotibul Haddat dan Qasidah Istigosah serta dilanjutkan dengan beberapa materi dan juga kegiatan lainnya.

M. Zidnie Alfian Barik, ketua IKMASS Jember menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ajang silaturahmi sesama mahasiswa Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah khususnya temen-temen Mahasiswa Baru (Maba) yang ada di Jember.

“Ini bentuk silaturahmi dan juga ajang sambutan dari kami kepada mahasiswa baru yang ada dijember,” Pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Ust Buyung, perwakilan dari Iksass Jember juga “Bahwa agenda ini dilakukan untuk menunjukkan eksistensi Ikmass kepada temen temen maba,” tuturnya.

Bapak Suyono selaku kades Sidodadi dalam sambutannya menyampaikan rasa kebahagiaannya karena dalam kegiatan Maoasrah kali ini Desa Sidodadi terpilih menjadi tempat terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami sangat bahagia, apalagi ditempati acara yang notabenenya islami, sehingga harapannya nantik balai desa ini bisa mendapatkan cipratan barokah dari kegiatan tersebut,”ungkapnya. ( lrfak )

 124 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan