SD sampai MTS Desa Lojejer Gelar Karnaval Memeriahkan HUT RI ke-77

JEMBER, transnews.co.id – Untuk memeriakan kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) yang Ke 77 semua sekolahan tingkat SD,Ml juga SMP, MTS. Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan mengelar karnaval dengan tema.Nusa Etnika pada Kamis (1/9/2022).

Sandem Edi Santuso selaku ketua panitia karnaval menyampaikan ke awak media. Alhamdulilah kegiatan karnaval yang bertemakan nusa etnika yang kami gelar hari ini sangat meria dan antusias sekali para warga yang menonton sampai bludak untuk melihat acara karnaval ini, untuk saat ini yang mengikuti karnaval adalah sebanyak tiga belas kelompok dengan jumbla peserta semuanya ada sekitar kurang lebih 1300 anak sekolah yang terbagi dari tingkat SD, MI juga SMP dan MTS, ungkapnya.

Sandem menambahkan kegiatan karnaval sekarang selain untuk meriakan Hari Ulang Tahun Republik Imdonesia yang Ke 77 tema karnaval kali ini yang mana temanya adalah nusa etnika, Kenapa saya mengambil tema ini karena untuk lebih mengenalkan tentang Benika Tunggal lka lambang Negara kepada anak anak Sekolah Dasar, tuturnya.

Lebih jelas ketua panitia karnaval mengatakan. Nusa Etnika adalah dengan artian kita sebagai warga negara lndonesia yang memilik banyak pulau pulau juga dengan beraneka ragam suku dan budaya kita bisa menjadi satu untuk Negara kita Indonesia Raya, jelasnya. (lrfak)

 118 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.