Sekda Buka Rapat Kerja 2018 Sekber Wartawan

Depok – Melalui tema membangun komitmen, Konskwensi dan konsisten menuju eksistensi Sekber, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan kota Depok menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2018 dan dibuka Sekretaris daerah kota Depok, Hardiono, diaula AJ Gargen, Sawangan kota Depok. (30/4/2018).

Hardiono dalam sambutannya  mengapresiasi kegiatan ini. sebagai organisasi tentunya pencapaian visi dan misi melalui program kerja yang berkesinambungan.

“Program kerja itu sendiri tidaklah menjadi domain pengurus semata, tentunya akan lebih menampung usulan dan aspirasi para anggotanya, digodok menjadi beberapa program kerja yg harus dilaksanakan atas komitmen yg kuat para anggota dan pengurusnya,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono kala memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Kerja Tahun 2018 Sekber Wartawan Depok (foto/Ib)

Begitu pun Sekber Wartawan kota Depok, ia harus memiliki program kerja ynng terus berkesinambungan untuk mencapai tujuan visinya.

“Sebagai Komunitas Pers terbesar di kota Depok, Sekber Wartawan harus bisa bersinergis dengan seluruh elemen kota Depok dalam rangka pencapaian visi kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius” tutur Hardiono

Disisi lain lanjut Hariono, sebagai organisasi pers, sekber tetap harus menjalankan peran dan fungsi pers itu sendiri. Memberikan informasi yg mendidik bagi masyarakat kota Depok. yang baik ya diberitakan baik, yang kurang baik ya diberitakan secara berimbang, fakta disampaikan, konfirmasi yang balance didapatkan. Kritis yang konstruktif, bila perlu pers menawarkan solusi kepada pemkot.

 

“Kami, tidak anti kritik, akan tetapi sampaikan dengan dg benar dan dg rasa tanggungjawab. apalagi diberikan solusinya” ungkapnya

Mari kita sama-sama berpartisipasi aktif membangun kota Depok secara proporsional dan profesional sesuai tupoksinya masing-masing. Pers sebagai kontrol sosial, birokrat sbg pelayan masyarakat, kepolisian dg tupoksinya, dsb. dsb.

Dengan ini saya nyatakan; Raker 1 2018 sekber wartawan kota Depok dibuka dengan resmi.

“Selamat menjalankan Raker buat teman2 wartawan sekber semuanya” tutup Hardiono.

Ditempat yang sama Kepala Seksi Dinas Komunikasi dan Informatika Depok, Agus Suprayitno, mewakili Kepala Dinas pada sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan rakor yang dilaksanakan Sekber Wartawan , smiga momentum ini dapat dijadikan sebagai bagian dari kolaborasi dan kerja sama dalam membangun kota Depok yang kita cita-citakan bersama.

 

Saat ini dirasakan kemajuan teknologi tidak bisa kita hindari, terbukti saat ini banyak media mainstreem beralih ke media online, disatu sisi sangat berdampak positif , namun disisi lain akan mempengaruhi koran-koran cetak .

Menurutnya dalm beberapa bulan terakhir didepok bermunculan media online yang turut memberitakan tentang pembangunan kota depok.

Dia berharap dalam raker ini diadakan pelatihan pemberitaan media online dan bagai mana media online tersebut banyak dibaca orang serta mendapatkan nilai tambah,

Tidak hanya dari rilis dan advetorial saja namun dari sisi lain seperti dari iklan -iklan perusahaan yang ada dikota depok. ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan Kadiskominfo berpesan melalui pantunnya.

“Bang iwan pergi ke Jakarta pulangnya membeli mangga, Sekber Wartawan hari ini rapat kerja, semoga hasilnya buat Pemkot bangga,”

“Makan bakwan minum jus duren, Sekber Wartawan emang keren,” ucapnya. (IB)

 642 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.