Semarakkan Tajemtra 2022, PMI Jember Terjunkan 46 Peserta dan 10 Tim Medis

JEMBER, transnews.co.id – Tiga pilar (Pengurus, Pegawai, Relawan) PMI Kabupaten Jember Kompak ikut semarakkan Lomba Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra). Start Alun-Alun Tanggul finish di Alun-alun Jember.Tajemtra acara rutin tiap tahun yang digelar Pemerintah Kabupaten Jember dipenghujung akhir tahun, Sabtu 17 Desember 2022.

PMI Jember ikut berpartisipasi mendukung kesuksesan Tajemtra 2022 dengan menerjunkan 46 orang sebagai peserta dan 10 petugas kesehatan.

“Selain sebagai peserta, PMI buka dua posko kesehatan yaitu layanan mobile dengan gunakan ambulan dan bloodjed yang akan mengawal peserta dari start hingga finish.

baca juga :   Didampingi Sang Istri, Bupati Jember Ngopi Bareng Petani Kopi

Posko kedua berada di Klinik Pratama PMI Jember di Jalan Brawijaya nomor 61 A Jubung, 300 meter timur terminal Tawangalun Sukorambi.

Tim kesehatan (dokter, perawat dan relawan) yang telah dilengkapi armada ambulans, 1 unit bloodjet, dan obat obatan akan berkolaborasi dengan tim kesehatan Dinas Kesehatan Jember, “ujar Rupiyanto, SP, Kepala Markas PMI Kabupaten Jember.

baca juga :   Ketua TP PKK Kabupaten Jember Bersama Rombongan Monitoring Di Desa Mojomulyo

Tim tajemtra PMI langsung dipimpin ketua PMI Kabupaten Jember, Dr H. Moh Thamrin SE, MM.” Dia menuturkan tiga pilar PMI dari unsur pengurus, pegawai dan relawan akan ikut jalan kaki sambil membantu peserta lainnya apabila mengalami gangguan kesehatan dijalan.

PMI ingin ikut memeriahkan sekaligus berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Tajemtra yang sudah menjadi ikon Kabupaten Jember,” tutur Dr Moh Thamrin, Ketua PMI Kabupaten Jember. (Irfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com