DAERAH  

Seratus Anak Berkebutuhan Khusus di Sidoarjo Divaksin

Sidoarjo , Transnews.co.id – Vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo,selain menyasar masyarakat umum dan pelajar, juga menyasar terhadap anak berkebutuhan khusus.

Kali ini, sebanyak 100 dosis vaksin Sinovac disiapkan TP-PKK Kabupaten Sidoarjo khusus untuk anak – anak berkebutuhan khusus. Rata-rata usia mereka mulai 12 – 20 tahun.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, dipantau langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo, Sa’adah Muhdlor yang akrab dikenal nama kerennya, Ning Sasha.

Bagi mereka yang ikut vaksinasi, juga mendapatkan paket sembako dari TP-PKK Kabupaten Sidoarjo. Kepedulian Ning Sasha terhadap anak berkebutuhan khusus tersebut, semata-mata untuk memperhatikan kesehatannya dengan memberikan vaksinasi. Karena bagi Ning Sasha mereka juga sama dengan anak – anak yang lain punya hak mendapatkan pelayanan kesehatan.

baca juga :   Periode 8-10 September, Gebyar Vaksinasi Berhasil Vaksin 26.489 Warga

“Kedepan TP. PKK Kabupaten Sidoarjo akan mengawal dengan memberikan identitas atau tanda khusus seperti kartu identitas untuk anak berkebutuhan khusus di Sidoarjo. Nanti akan kita koordinasikan dengan dinas terkait,” kata Ning Shasa di Pendopo Sidoarjo, kemarin (2/10/2021).

Diketahui, puluhan anak yang ikut vaksinasi tersebut, datang dari beberapa sekolah di Sidoarjo dengan kategori autis, tunarungu dan tunagrahita.

baca juga :   Pemdes Lojejer Menggelar Giat Vaksinasi 2000 Kuota

Sebagaimana yang di sampaikan Ning Sasha, bahwa sebagai kota layak anak pemerintah kabupaten Sidoarjo memperhatikan segala hal yang berkaitan dengan pertumbuhan anak, tak terkecuali anak berkebutuhan khusus. Baik itu urusan pendidikan maupun kesehatannya.

“Kita mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan anak-anak berkebutuhan khusus karena seperti diketaui masih banyak yang memandang sebelah mata karena sebab kondisi mereka,” terangnya.

Tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas nampak dengan sabar dan telaten melayani mereka. Ini dilakukan agar anak-anak itu tidak takut disuntik vaksin. Bahkan para nakes sampai menenangkan mereka yang menangis dan mengejar yang lari-larian di pendopo.

baca juga :   Kapolresta Sidoarjo Dampingi Wakapolda Jatim pada Zoom Meeting Presiden RI Terkait Meroketnya Angka Covid -19

(HD).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Sumber Berita